Advertisement

iklan

Konflik AS-China Terus Berlanjut, Bagaimana Proyeksi EUR/USD?

EUR/USD diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak bearish. Hal ini tak lain karena semakin memanasnya hubungan perdagangan AS-China.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Pasangan mata uang EUR/USD ditutup melemah selama tiga hari berturut-turut, menyusul kembali terjadinya aksi penghindaran risiko oleh investor. Situasi ini terjadi lantaran konflik perdagangan antara Amerika Serikat dengan China belum menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir.

Alih-alih mencairkan suasana kekhawatiran investor, surat kabar People’s Daily yang dimiliki oleh Partai Komunis China menyatakan bahwa Beijing siap menggunakan rare-earth metals sebagai salah satu alat untuk membalas tindakan Amerika Serikat dalam perang dagang yang masih berlangsung.

 

Analisa Teknikal

Konflik AS-China Terus Berlanjut, Bagaimana Proyeksi EUR/USD?

Tren pergerakan EUR/USD yang masih berada di bawah SMA 50 dan SMA 200 mengindikasikan bahwa pasangan mata uang ini tengah pada kondisi bearish yang kuat. Pun, adanya garis SMA 50 di bawah SMA 200 juga menandakan bahwa harga diperkirakan masih bergerak bearish dalam jangka pendek.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1.11420
  • Take Profit: 1.11122
  • Stop Loss: 1.11603
Arsip Analisa By : Rama Anandhita
288701

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.