Pola Head And Shoulders, Peluang Sell EUR/AUD

Jika kita perkecil time frame ke H1, maka kita akan mendapatkan area base, atau zona pertimbangan untuk mengambil posisi Sell.

iklan

acy

iklan

Advertisement

Pasangan mata uang EUR/AUD terus bergerak Bullish pekan ini. Terlihat sebuah Price Pattern (pola harga) Head and Shoulders di time frame H4 pada pair ini. Secara teknikal, pola ini merupakan sebuah konfirmasi reversal.

EURAUD H1

 

Jika kita perkecil time frame ke H1, maka kita akan mendapatkan area base, atau zona pertimbangan untuk mengambil posisi Sell, yaitu di area Shoulders atau resisten terdekat. Untuk pertimbangan posisi Sell, Anda bisa menunggu sebuah konfirmasi reversal dari candle pattern lain seperti Doji, atau Bearish Engulfing di area tersebut, yaitu pada harga 1.5686-1.5724 dengan level Stop Loss pada harga 1.5771 dan target jangka menengah pada harga 1.5387.

Namun, sering penguatan pada pair EUR/AUD, Anda juga bisa mengambil posisi Buy untuk jangka pendek dengan target area Shoulders atau resisten terdekat. Untuk posisi Buy, Anda bisa pertimbangkan area 1.5607-1.5598 dengan Stop Loss di harga 1.5583.

Analisa ini bisa menjadi pertimbangan untuk pengambilan keputusan, namun tidak harus menjadi acuan mutlak, karena tidak ada teknik yang sempurna. Oleh sebab itu, gunakan Stop Loss selalu pada perdagangan Anda untuk meminimalkan resiko yang mungkin timbul.

Arsip Analisa By : Ardi Suryanto

Bagaimana reaksi Anda tentang peluang trading ini?

Ardi Suryanto mengenal forex sejak 2009, dan sejak saat itu telah mempelajari berbagai teknik trading. Kini bertrading menggunakan teknik Supply and Demand yang relatif simpel, mudah dipahami, dan tingkat risikonya kecil.