Pola ABCD Sinyalkan Akhir Dari Reli Dolar

Pola harmonik ABCD mengindikasikan perubahan momentum dari pasar Bearish ke pasar Bullish. Manfaatkan peluang ini untuk Buy pada AUD/USD

Xm

iklan

FirewoodFX

iklan

  • Prakiraan AUD: Bearish dengan potensi untuk Rebound
  • Prakiraan USD: Mendaki, berpotensi mengalami koreksi
  • Prakiraan AUD/USD: Potensi Bullish Rebound
 

Analisa Fundamental

Kuatnya antisipasi pasar terhadap potensi kenaikan suku bunga The Fed bulan ini membuat Greenback menguat terhadap sekumpulan mata uang, terutama pada dolar komoditas. Reli Dolar Australia terhadap Greenback dari kemarin mulai terbantahkan selama rilis notulen RBA.

Perlu dicatat, pasar berekspektasi tinggi terhadap rencana The Fed dalam meneruskan Fed Rate Hike selama 4 kali, sesuai dengan proyeksi The Fed terhadap kuatnya ekspansi ekonomi AS pada bulan Desember tahun lalu. Jika ternyata rapat FOMC tidak menyebutkan kapan rencana Fed Rate Hike selanjutnya, pasar bisa saja meresponnya dengan melepas posisi-posisi Long pra rapat FOMC.

 

Analisa Teknikal AUD/USD (H4)

 

audusd, h4

 

 

AUDUSD diprediksikan bergerak mendaki dengan indikasi-indikasi sinyal Bullish berikut:

  • Pola harmonik ABCD (jajar genjang biru) mengindikasikan potensi kuat bagi Buyer untuk mulai mendorong harga dari titik Support penting pada lingkaran kuning kedua dari kiri.
  • Formasi candlestick pada lingkaran kuning pertama menunjukkan pola candlestick Three Outside Up sebagai indikator Bullish.
  • Indikator MACD menunjukkan Ascending Crossing sebagai petunjuk momentum AUD/USD yang mulai berbalik arah mendaki.

 

Saran Pembukaan Posisi

Skenario Posisi Long (Buy)

  • TP: 0.77650 (plus 90 pip)
  • Entry: Buy di sekitar level 0.76750
  • SL: 0.76450 (minus 30 pip)

Anda dapat membuka posisi Buy dari harga terkini atau menunggu sampai harga menuju Entry dengan menggunakan pending order.

Dari sisi indikator MACD, sinyal beli terkonfirmasi ketika garis MACD (histogram) mulai bergerak ke atas untuk memotong garis merah (garis sinyal). Pertahankan posisi Long selama garis MACD melayang di atas garis sinyal. Lepas jika Histogram bergerak ke bawah kembali.

Setting rasio Risk/Reward pada posisi ini adalah 3RR. Gunakan trailing stop auto atau manual (15 pips atau 150 points) untuk mengamankan posisi. Gunakan pula kalkulator MM agar manajemen modal teratur dan posisi tidak over lot.

Disclaimer On

 

Update Posisi 21 Maret 2018

Harga telah menyentuh pending order yang disarankan. Tetap waspadai perlawanan-perlawanan yang mungkin muncul pada H4 maupun H1. Jangan lupa untuk memasang trailing stop auto maupun manual sebesar 15 pips. Terima kasih.

 

update audusd

Arsip Analisa By : Sf Red Team

Bagaimana reaksi Anda tentang analisa ini?




SF Red Team adalah kolaborasi analis Seputarforex dengan master Price Action, Ahmed Sar. Rutin menyuguhkan analisa harian dengan Timeframe H1-H4 yang dikhususkan untuk Intra-Day Trading menggunakan pola Candlestick, Chart Pattern, pola Harmonik, serta Elliot Wave.

Pair Rate    
AUD/JPY 81.85 -9
AUD/USD 0.7270 -8
EUR/CHF 1.1266 -2
EUR/USD 1.1739 -8
GBP/JPY 147.24 -14
GBP/USD 1.3078 -9
NZD/USD 0.6674 -10
USD/CAD 1.2929 8
USD/CHF 0.9597 4
USD/JPY 112.59 -2
24 Sep 09:10