Memburu Peluang Sell Exxon, Koreksi Intel Pemicu Bearish

248553

Korekis Exxon berujung pembalikan trend menjadi trend bullish, namun sell masih tetap diburu pada analisa kali ini dan sell dapat dibuka dilevel konfirmasi. Intel mengalami hal sama seperti Exxon, harga terkoreksi namun berujung pembalikan trend.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Memburu Peluang Sell Exxon

Analisia Trend Mayor Exxon

  1. Pada analisa trend mayor sebelumnya telah diulas tentang bagaimana gerakan harga yang sedang mengalami bias berlebih atau bubble. Pada saat harga mengalami cacat yang dikarenakan berita fundamental negative dan volume transaksi buyer sedang tinggi maka harga segera berbaik jatuh melebihi trend sebelumnya, dan kondisi semacam itu diperparah dengan data fundamental sepertihalnya net income juga mendapat pengaruh buruk. Kini harga benar-banr jatuh dan semakin mempengaruhi net income hingga pengumuman terbaru net income kembali mengalami penurunan.
  2. Harga diprediksikan akan bergerak bearish mengikuti arah data net income yang juga sedang turun.

 Memburu Peluang Sell Exxon, Koreksi Intel Pemicu
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Exxon

  1. Harga mendapat tekanan yang mengejutkan dari buyer dan koreksi yang pernah diprediksikan kini menjadi trend bullish. Namun jika mengacu pada analisa trend mayor yang menyatakan penurunan terhadap data net income mendorong ke arah bearish, maka sell masih tetap diburu pada analisa kali ini. Sell dapat dibuka pada level SD-1(72.69) dan dilajutkan dengan sell kedua yaitu pada level keseimbangan 73.65 jika harga sempat memantul pada level konfirmasi. Target masih sama dengan analisa sebelumnya, yaitu di-hold dengan strategi SL plus, sedangkan stop loss yang sesuai dengan target adalah level 75.56.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh SD-1(72.69) dan level keseimbangan 73.65 dengan stop loss pada level 75.56 dan take profit di-hold dengan strategi SL plus.

Memburu Peluang Sell Exxon, Koreksi Intel Pemicu
klik gambar untuk memperbesar

 

Koreksi Intel Pemicu Bearish

Analisa Trend Mayor Intel

  1. Kondisi harga yang sebelumnya naik dengan tajam dikarenakan data net income yang saat itu juga sedang naik kini berubah menjadi pembalikan harga. Pada peristiwa ini harga telah mengalami bubble yang disebabkan volume yang berlebih pada pasar dalam menanggapi data fundamental, namun pada akhirnya pasar sedikit mendapat berita negatif yang memicu pembalikan harga, harga yang sedang dikuasai oleh buyer yang berlebih pada akhirnya menjadi sensitif dan segera berbalik menjadi trend baru ke arah sebaliknya. Kini hargalah yang justru mempengaruhi net income yang pada ahirnya ikut mengalami penurunan.
  2. Harga diprediksikan akan semakin jatuh dan hal tersebut dapat dimanfaatkan bagi para trader CFD untuk mengambil posisi sell pada acuan-acuan yang terbentuk pada trend minor. Meski tidak menutup kemungkinan muncul peluang buy saat trend mayor mengalami koreksi.

 Memburu Peluang Sell Exxon, Koreksi Intel Pemicu
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Intel

  1. Intel mengalami hal yang sama dengan Exxon; harga terus naik dan membuat trend berbalik menjadi trend bullish. Kini harga mengalami sedikit penurunan akibat dari koreksi setelah trend bullish yang mengejutkan tersebut. Jika mengacu pada data net income yang mengalami penurunan maka koreksi dipreidksikan dapat menjadi pemicu pembalikan trend menjadi bearish kembali. Dengan prediksi tersebut maka sell dapat dibuka pada level konfirmasi yang telah terbentuk, level tersebut adalah SD1(29.30) dilanjutkan dengan sell kedua yaitu pada level keseimbangan 29.64 jika harga memantul dari level konfirmasi. Target tetap dihold seperti analisa sebelumnya dan stop loss yang sesuai dengan target adalah 30.32.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh SD1(29.30) dan level keseimbangan 29.64  dengan stop loss pada level 30.32 dan take profit  dihold dengan strategi SL plus.

Memburu Peluang Sell Exxon, Koreksi Intel Pemicu
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.