Advertisement

iklan

Mencoba Rebound, Tren Bearish Masih Bayangi Harga Emas

289058

Meskipun tengah mencoba naik ke level Resistance di sekitar indikator SMA 50, harga emas tampaknya masih berpotensi bearish.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Harga aset safe haven emas kembali merangkak naik pasca diperdagangkan hingga di bawah level psikologis 1.400. Pelemahan ini terjadi menyusul meredanya tensi perang dagang AS-China, serta meningkatnya selera investor terhadap aset berisiko.

Sebelumnya, AS dan China sepakat untuk memulai kembali negosiasi perdagangan. Presiden AS Donald Trump berjanji untuk menunda penerapan tarif impor baru serta mengurangi pembatasan terhadap Huawei, sementara China juga setuju untuk membeli produk pertanian AS tanpa adanya pembatasan jumlah.

 

Analisa Teknikal

Mencoba Rebound, Tren Bearish Masih

Meski mencoba rebound ke level Resistance 1395.17, harga emas secara keseluruhan masih berada pada tren bearish kuat. Kondisi ini ditunjukkan oleh pergerakan harga yang masih berada di bawah indikator SMA 50 dan SMA 200. Terlebih lagi, tren yang cenderung tertahan di sekitar level Resistance 1395.17, juga menjadi indikasi bahwa harga emas mungkin masih berpotensi untuk melanjutkan tren bearish-nya.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1395.17
  • Take Profit: 1379.33
  • Stop Loss: 1404.95
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.


Rizal
Kalo naik ke arah gap, biasanya harga bakal nutup gap (pengalaman pribadi). Jadi apa ga bahaya tuh sl masih di gap?
Rama Anandhita Putra
Halo selamat siang Pak Rizal. Mengenai hal ini, tentu hal tersebut sudah saya perhitungkan. Terlebih lagi, jika saya menempatkan Stop Loss di atas (melebihi gap tersebut) tentunya hal tersebut akan semakin meningkatkan risiko saya.

Thanks