Advertisement

iklan

Menjelang Rilis NFP, Greenback Terus Merangsek Naik

Pasangan mata uang USD/CAD diperkirakan masih berpotensi naik menjelang dirilisnya data NFP dan data keternagakerjaan Amerika Serikat lainnya.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Pasangan mata uang USD/CAD sedikit diperdagangkan lebih rendah dari penutupan perdagangan hari sebelumnya, di tengah sikap wait and see investor jelang rilis data NFP dan data ketenagakerjaan Amerika Serikat lainnya.

Di sisi lain, mata uang Dolar Kanada berpotensi tertekan setelah komoditas ekspor andalannya, yaitu minyak, semakin turun dan menjauhi level tertinggi 6 bulan akibat melonjaknya produksi minyak Amerika Serikat ke level tertinggi.

 

Analisa Teknikal

Menjelang Rilis NFP, Greenback Terus

Tren pergerakan USD/CAD secara teknikal kembali ke jalur bullish, meskipun sepanjang perdagangan hari ini cenderung sideways di sekitar 1.3474-1.3459. Akan tetapi, pergerakan terus bertahan di atas level Support 1.3460, menjadi sebuah indikasi bahwa pasangan mata uang ini masih berpotensi menguat dalam jangka pendek ke sekitar level Resistance 1.3489.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1.34604
  • Take Profit: 1.34898
  • Stop Loss: 1.34442

 

Skenario Alternatif

  • Entry Sell: 1.34442 (Konfirmasi Sell jika harga berhasil Close di bawah 1.34442).
  • Take Profit: 1.34158
  • Stop Loss: 1.34604
Arsip Analisa By : Rama Anandhita
288379

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.