Minyak Kembali Mendapat Pijakan Bullish Di 49.31

249669

Minyak terus bullish dan membawa posisi buy pada analisa sebelumnya ke dalam kondisi profit. Kini harga memantul pada level kuat 50.16, seperti yang telah diprediksikan pada analisa sebelumnya. Buy dapat dibuka di harga sekarang

acy

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. Seller masih menguasai pasar dalam rentang waktu bulanan. Trend masih dalam kondisi bearish dengan USD terus melemah dan harga instrumen lain diprediksikan akan terus menguat sebagai bentuk pengaruh dari  korelasi negatif antara USD dengan intrumen pasar lainnya. USD memang cukup tepat untuk dijadikan pertimbangan dalam pengambilan keputusan untuk membuka posisi pada pasar keuangan, sebagaimana tercermin dalam pergerakan harga setiap pair dengan pasangan USD yang cenderung trending dan juga pasangan pair selain dengan USD yang cenderung sideway. Dengan melemahnya USD, maka minyak diprediksikan akan terus bullish hingga terjadi gejala perubahan trend pada USD dengan indikasi index USDX.
  2. Proyeksi arah pergerakan harga minyak ini hanya dengan memperhitungkan posisi USDX dan indikator teknikal tertentu saja, namun masih dimungkinkan kejutan ke arah berbeda apabila kondisi fundamental lain berubah signifikan.

Minyak Kembali Mendapat Pijakan Bullish Di
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Harga terus naik membawa posisi buy pada analisa sebelumnya kedalam kondisi profit. Jika trader sempat memasang SL plus dan close posisi sebelum harga menyentuh SL plus, maka keuntungan cukup besar sudah didapat. Harga naik dan menyentuh level kuat 50.16 yang diprediksikan akan memantulkan harga. Sesuai dengan prediksi analisa sebelumnya, harga benar-benar memantul pada level 50.16 dan membuat trend bullish terkoreksi hingga setengah dari trend yang terjadi. Kini harga menyentuh level keseimbangan 49.31 yang merupakan pijakan bullish yang cukup kuat. Selain itu, dibawah harga juga menunggu level SD-1(48.51) yang siap memantulkan harga untuk kembali bullish jika level keseimbangan 49.31 tertembus oleh seller. Buy dapat dibuka dengan target di-hold menggunakan strategi SL plus dengan pasangan stop loss yang sesuai yaitu pada level support 47.70.
  2. Rekomendasi buy di harga sekarang dan jika harga menyentuh level SD-1(48.51), dengan stop loss pada level 47.70 dan take profit di-hold dengan strategi SL plus.

Minyak Kembali Mendapat Pijakan Bullish Di
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 66.41 +10.28%
Crude Oil WTI 59.89 +9.29%
16 September 2019 18:35 Selengkapnya