Minyak Menanggapi Support Terkuat

244308

Minyak benar-benar naik setelah penempatan buy pada analisa sebelumnya. Kini harga terus naik dan menyentuh level support yang menjadi level cukup kuat pada tahun terakhir ini. Karenanya, harga diprediksi akan terus bullish dan peluang buy muncul ketika harga menyentuh SD1.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. Ternyata bagi pelaku pasar, level keseimbangan USDX 95.47 dianggap bukan merupakan pijakan yang terpat untuk memantul. Hal tersebut dapat terlihat pada harga yang terus berlanjut hingga menyentuh EMA bulanan. Namun saat ini harga menyentuh EMA bulanan yang berperan sebagai level keseimbangan dinamis buyer seller dalam rentang waktu bulanan. Hal tersebut memungkinkan harga untuk menjadikannya pijakan turun, harga diprediksikan akan bearish setelah menyentuh EMA bulanan tersebut. Efek pantulan harga tersebut bisa saja membuat harga turun hingga menenyentuh EMA mingguan.
  2. Proyeksi arah pergerakan harga minyak ini hanya dengan memperhitungkan posisi USDX dan indikator teknikal tertentu saja, namun masih dimungkinkan kejutan ke arah berbeda apabila kondisi fundamental lain berubah signifikan.

Minyak Menanggapi Support

klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Harga benar-benar naik setelah harga menyentuh SD-1(39.52) yang menjadi level konfirmasi buy pada analisa kemarin. Harga terus naik tajam dan memberikan bonus yang besar pada para pengguna strategi SL plus. Harga naik hingga menyentuh level 42.04 yang merupakan level support yang juga pernah dibahas pada analisa sebelumnya. Kini terjawab sudah atas sebab apa harga bergerak naik cukup signifikan kemarin. Itu adalah wujud dari pantulan harga yang menanggapi level support tersebut; jika dilihat dari trend mayor, pergerakan harga tersebut akan terlihat jelas. Atas dasar hal itu dan didukung dengan analisa trend mayor yang menyatakan prediksi pelemahan pada USD, maka minyak diprediksikan akan terus bullish. Buy dapat dilakukan jika harga mengkonfirmasi SD1(43.33) yang merupakan level konfirmasi tertembusnya level keseimbangan 41.55. Target normal harga adalah 45.33, namun jika melihat dari gerak harga sebelumnya yang sempat memberikan bonus pada pengguna, maka strategi SL plus sangat disarankan pada momen kali ini.
  2. Rekomendasi buy jika harga menyentuh level SD1(43.33) dengan stop loss pada level 39.65 dan take profit dihold dengan strategi SL plus.

Minyak Menanggapi Support
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : abu hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 63.34 0.00%
Crude Oil WTI 57.87 +0.07%
18 November 2019 09:35 Selengkapnya