Minyak Mencoba Rebound Meski Sentimen Pasokan Tak Mendukung

Sekalipun AS terus menambah pasokan minyaknya, harga minyak diperkirakan kembali bergerak rebound setelah terkoreksi pada sesi perdagangan sebelumnya.

Xm

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

Meredanya kekhawatiran terhadap perselisihan perdagangan AS-China yang dipandang ekonom telah membebani perekonomian global, membuat pergerakan harga minyak kembali mencoba untuk bergerak menguat.

Akan tetapi, rebound pada harga minyak cenderung tertahan oleh kekhawatiran terhadap melimpahnya pasokan minyak AS, yang telah melonjak tajam hingga angka 12 juta barel per hari sejak awal tahun 2018 lalu. Sejalan dengan hal tersebut, ekspor minyak AS juga dilaporkan telah mencapai rekor tertinggi baru. Negeri Paman Sam tersebut selama bulan ini dilaporkan mengekspor minyak sebesar 3.6 juta barel per hari.

 

Analisa Teknikal

Abaikan Sentimen Pasokan Minyak AS,

Harga minyak tengah bergerak pada fase koreksi, setelah pada sesi sebelumnya anjlok ke sekitar area support. Untuk selanjutnya, minyak diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak bullish dalam jangka pendek.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 57.45-57.18
  • Take Profit: 58.18
  • Stop Loss: 56.73
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.

Brent Oil 67.44 5.00%
Crude Oil WTI 57.86 5.80%
24 Mei 2019 00:35 Selengkapnya