Minyak Mendapat Kejutan Dari Seller

252405

minyak mengalami tekanan seller yang cukup besar seiring dengan menguatnya USD yang diindikasikan dengan bullish pada USDX. USDX diprediksikan masih akan terus bullish dan hal tersebut akan mempengaruhi harga minyak ke arah bearish. Peluang sell muncul diharga sekarang.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Analisa trend mayor Minyak

  1. USDX terus bullish seperti yang telah diprediksikan pada analisa sebelumnya, kemungkinan pertama telah terjadi yaitu harga memantul pada EMA mingguan dan melanjutkan trend bullish. bullish tersebut tentu akan mempengaruhi harga minyak ke arah sebaliknya, minyak semakin bearish seiring dengan menguatnya USD yang dindikasikan dengan bullish USDX tersebut. 
  2. Jika melihat dari bentuk trend yang belum mengalami perlawanan dari seller dengan tidak adanya candel bearish panjang, maka USDX diprediksikan masih akan bullish dan hal tersebut akan membuat analisa minyak kali ini memburu peluang sell pada trend minor minyak.

Minyak Mendapat Kejutan Dari
klik gambar untuk memperbesar

Analisa trend minor Minyak

  1. Minyak mengalami tekanan seller cukup besar seiring dengan menguatnya USD, level 48.84 atau 50.16 yang menjadi penghalang bullish minyak belum sempat tersentuh, lekukan kecil pada analisa sebelumnya kini telah menjadi pembalikan harga yang membentuk acuan baru untuk membuka posisi sell. Sell dapat dibuka diharga sekarang dikarenakan harga yang sudah menyentuh level konfirmasi SD-1(46.26), level tersebut merupakan konfirmasi tertembusnya level keseimbangan 46.96 yang menjadi batas buyer seller range antara 45.56 dan 48.35. Dengan tertembusnya level tersebut maka seller dinyatakan telah menguwasai range antara 45.56 dan 48.35, seller minor berpotensi menjadi pemicu seller mayor yang akan membentuk bearish yang lebih panjang dengan seiring dengan USD yang semakin menguat.
  2. Rekomendasi sell  diharga sekarang  dan jika harga menyentuh level keseimbangan 46.96 dengan stop loss pada level 48.35 dan take profit dihold dengan startegi SL plus.

Minyak Mendapat Kejutan Dari
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 66.09 4.25%
Crude Oil WTI 60.12 4.07%
17 September 2019 23:35 Selengkapnya