OctaFx

iklan

Minyak Menguat Diringi Tekanan Seller USD Di 97.16

256420

Minyak sedikit turun kerika USDX naik hingga menyentuh EMA mingguan, namun segera berbalik ketika USDX memantul di area EMA mingguan menuju 97.16 yang menjadi level keseimbangan mayor pada USDX. Kini peluang buy muncul pada minyal akibat prediksi USDX yang akan terus bearish.

acy

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX memantul dari EMA mingguan setelah naik menyentuh EMA mingguan tersebut seperti yang telah diprediksikan pada analisa sebelumnya. Itu juga sempat diiringi dengan gerak minyak ke arah bearish hinga membentul low baru. Kini untuk ke tiga kalinya harga menekan level keseimbangan 97.16 yang merupakan level keseimbangan mayor pada USDX. Tekanan ke tiga berpotensi menimbulkan breakout terhadap level tersebut, sehingga diperkirakan harga akan terus bearish hingga level yang akan diprediksikan pada analisa selanjutnya.
  2. Bearish pada USDX tersebut akan membuat gerakan harga minyak semakin bullish hingga level tertentu yang terbentuk pada trend minor minyak. EMA mingguan semakin jauh dari EMA bulanan; hal itu menggambarkan seller bulanan USDX semakin menekan harga.

Minyak Menguat Diringi Tekanan Seller USD Di
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak turun namun tidak dengan menyentuh level-level yang menjadi sinyal sell pada analisa sebelumnya. Harga turun dan membuat low baru, namun ketika USDX sudah menyentuh area EMA mingguan berlanjut memantul ke level keseimbangan 97.16, harga minyak segera naik hingga harga sekarang. Kini peluang buy muncul karena perkiraan USDX yang akan menembus level keseimbangan 97.16. Hal itu akan membuat USDX semakin melemah sehingga posisi buy dapat dibuka pada minyak. Posisi buy dapat dibuka ketika harga menyentuh level SD1(36.25) yang merupakan level konfirmasi buy pada analisa kali ini. Posisi buy dapat dibuka kembali jika harga menyentuh level keseimbangan 35.68 yang berpotensi memantulkan harga kembali bullish. Harga diprediksikan akan naik hingga menyentuh level 38.98 yang merupakan level keseimbangan mayor yang berada di atas harga saat ini. Harga akan sedikit tertahan pada level 36.83 dan sedikit berkonsolidasi di area level tersebut jika harga benar-benar bullish. Stop loss awal diletakkan pada level 34.53.
  2. Rekomendasi buy jika harga menyentuh level SD1(36.25) dan level keseimbangan 35.68, dengan stop loss pada level  34.53 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus.

Minyak Menguat Diringi Tekanan Seller USD Di
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 66.41 +10.28%
Crude Oil WTI 59.89 +9.29%
16 September 2019 18:35 Selengkapnya