Advertisement

iklan

Minyak menjemput 48.84 dan 50.16

252260

minyak naik tajam dan membuat posisi sell sebelumnya mengalami loss, USDX masih berpotensi bullish sehingga minyak akan terpengaruh bearish. Peluang sell masih belum muncul sehingga kondisi masih belum jelas. Trader disarankan wait and see terlebih dahulu.

acy

iklan

Advertisement

iklan

Analisa trend mayor Minyak

  1. USDX benar-benar terpantul naik, namun pentulan belum begitu tinggi dan diujung trend bullish terlihat pembalikan kecil sebagai gambaran ada sebagian buyer yang menutup posisinya. EMA mingguan masih berada di atas EMA bulanan sehingga trend masih bullish, jika harga terus naik maka peluang sell akan tetap diburu pada minyak sesuai dengan acuan level-level yang akan terbentuk dari support resisten pada trend minor. Minyak tertekan buyer, keadaan terakhir menunjukan adanya kenaikan pada minyak dan kini keadaan minyak masih bullish.
  2. Proyeksi arah pergerakan harga minyak ini hanya dengan memperhitungkan posisi USDX dan indikator teknikal tertentu saja, namun masih dimungkinkan kejutan ke arah berbeda apabila kondisi fundamental lain berubah signifikan.

 Minyak menjemput 48.84 dan
klik gambar untuk memperbesar

Analisa trend minor Minyak

  1. Minyak naik dengan tajam dan prediksi pada analisa sebelumnya gagal terwujut, kini harga masih didominasi oleh buyer minor dan hal itu ditunjukan dengan candel bullish panjang yang digerakan oleh para buyer. Diujung trend bullis terdapat lekukan harga yang merupakan gambaran dari perlawanan seller, seller masih belum mampu membentuk lekukan yang cukup besar dapat membentuk acuan baru sebagai sinyal sell berikutnya sehingga kondisi masih belum jelas. harga sedang mendekati level 48.84 yang merupakan level kuat terdekat diatas harga saat ini, sehingga harga diprediksikan akan menyentuh level tersebut terlebih dahulu. Jika harga tidak mengalami pantulan pada 48.84 maka 50.16 siap menghadang buyer yang sedang gencar membuka posisi. Dari level-level tersebut diprediksikan akan terjadi pantulan yang mampu membentuk support resisten baru sebagai dasar acuan dalam membuka posisi sell. Trader disarankan wait and see terlebih dahulu.
  2. Trader disarankan wait and see hingga harga memantul di 48.84 atau 50.16

Minyak menjemput 48.84 dan
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 67.97 1.52%
Crude Oil WTI 61.67 1.60%
17 September 2019 18:35 Selengkapnya