Minyak Menyentuh 42.50 Yang Berpotensi Jadi Level Pijakan

254860

Minyak terus naik setelah posisi buy dibuka pada analisa sebelumnya. Kini harga diprediksikan akan terus naik hingga koreksi USDX terjadi dan harga USDX menyentuh EMA bulanannya. Potensi tersebut akan membuat harga minyak bullish dan buy dapat dibuka dengan terus memantau USDX.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX terus naik dengan tekanan-tekanan yang lebih lemah dari sebelumnya. Hal itu terlihat dari panjang candle bullish yang semakin pendek dari jam ke jam. Pada analisa sebelumnya telah diprediksikan adanya kemungkinan koreksi bulanan yang memang dari awal pergantian trend bulanan USDX belum pernah terkoreksi hingga menyentuh level keseimbangan bergeraknya, yaitu dalam analisa ini adalah EMA bulanan. Dengan demikian, potensi koreksi tersebut masih terbuka dan pelemahan USD masih mungkin terjadi sehingga prediksi minyak kedepannya tetap bullish.
  2. Gerak EMA bulanan semakin merapat dengan harga USDX. Karenanya, jika harga berhasil menyentuh EMA bulanan dengan hanya bergerak sideway, maka prediksi sudah tidak berlaku lagi, sehingga posisi jika sudah ada posisi buy yang terlanjur terbuka pada minyak dapat segera diclose dalam kondisi apapun.

Minyak Menyentuh 42.50 Yang Berpotensi Jadi Level
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak naik setelah open posisi buy dibuka berdasar pantulan pada level keseimbangan sebelumnya. Kini harga naik dan mengalami koreksi hingga setengah dari range yang terbentuk dari support 41.72 dan resisten 43.29. Dengan demikian, harga diprediksikan akan memantul pada level yang disentuhnya sekarang. Hal tersebut juga didukung dengan kemungkinan koreksi USDX akibat belum tersentuhnya EMA bulanan semenjak awal breakout pergantian trend bearish menjadi bullish pada bulan lalu. Kini USDX diprediksikan akan terkoreksi atau sekedar sideway hingga menyentuh EMA bulanannya, sehingga kemungkinan besar akan mempengaruhi harga minyak  ke arah bullish. Buy dapat dibuka di harga sekarang dengan stop loss pada level 41.72 dan take profit dihold menggunakan strategi SL plus.
  2. Rekomendasi buy di harga sekarang dengan stop loss pada level 41.72 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus.

Minyak Menyentuh 42.50 Yang Berpotensi Jadi Level
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

01 Januari 1970 07:00 Selengkapnya