Minyak Sell Setelah USDX Kembali Bullish

248733

USDX mendapat tekanan dari seller, namun harga masih belum mampu menggeser posisi EMA mingguan untuk berada dibawah EMA bulanan, sehingga harga masih dapat bullish, sell dapat diambil pada level-level penting minyak dengan target hold.

acy

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. Terjadi kejutan harga akibat aksi tiba-tiba dari seller USDX, namun harga masih tidak mampu merubah posisi EMA mingguan bergeser menembus EMA bulanan dari atas sehingga posisi masih dikatakan bullish. Harga diprediksikan masih dapat bullish dan kondisi harga yang dekat dan baru memantul dari EMA akan menghasilkan trend naik yang cukup cepat. Jika harga terus bullish maka minyak akan bergerak ke arah sebaliknya yaitu bearish. Pada mulanya minyak juga mengalami hal yang sama namun ke arah yang sebaliknya, tekanan buyer muncul tiba-tiba namun dengan prediksi USDX yang akan bullish maka prediksi minyak selanjutnya adalah bearish.
  2. Proyeksi arah pergerakan harga minyak ini hanya dengan memperhitungkan posisi USDX dan indikator teknikal tertentu saja, namun masih dimungkinkan kejutan ke arah berbeda apabila kondisi fundamental lain berubah signifikan.

Minyak Sell Setelah USDX Kembali
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. 45.25 yang menjadi salah satu sinyal sell pada analisa sebelumnya sudah tersentuh dan sell juga sudah terkuci dengan SL plus, namun harga tiba-tiba berbalik sehingga trader harus puas dengan profit yang terkunci dengan SL plus. Hal tersebut terjadi dikarenakan terdapat tekanan  dari seller dolar, dengan prediksik bullish dari USDX maka harga minyak diperkirakan masih dapat turun hingga level yang belum bisa ditentukan. Minyak akan sensitif terhadap level-level penting seperti 45.52 dan 46.30, jika tidak ada gap yang besar pada pembukaan pasar maka sell dapat dilakukan diharga sekarang dan jika harga menyentuh 46.30 dengan target dihold menggunakan strategi SL plus, sementara penempatan stop loss yang sesuai dengan target adalah 47.07.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh  45.52 dan 46.30 dengan stop loss pada level 47.07 dan take profit di-hold dengan strategi SL plus.

Minyak Sell Setelah USDX Kembali
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 63.84 1.10%
Crude Oil WTI 58.24 1.46%
18 September 2019 22:35 Selengkapnya