Minyak Sentuh Level Terendah Tahun Ini

255912

Minyak terus turun setelah posisi sell dibuka pada analisa sebelumnya, kini harga menyentuh level 37.76 yang merupakan level terendah tahun ini sehingga harga berpotensi memantul naik. Namun keadaan USDX tidak selaras dengan hal tersebut sehingga trader disarankan wait and see.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX benar-benar terkoreksi hingga menyentuh area EMA mingguan dan bulanan yang sekarang kondisinya sedang berhimpitan seperti yang diprediksikan pada analisa sebelumnya. Keseimbangan bulanan dan mingguan sedang sama, sehingga harga diprediksikan akan berkonsolidasi cukup lama di area tersebut. Keadaan ini hanya cocok untuk para scalper yang menyukai take profit pendek, sehingga bagi trader dengan target panjang ataupun pengguna SL plus harus bersabar menunggu kondisi yang jelas untuk masuk pasar.
  2. Harga diprediksikan akan berkonsolidasi di area EMA mingguan dan bulanan dan hal tersebut akan berpengaruh sama pada minyak kecuali ada pengaruh lain selain USD, misalnya harga saham perusahaan penghasil minyak.

Minyak Sentuh Level Terendah Tahun
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak terus turun setelah open posisi sell yang dibuka pada analisa sebelumnya; harga sudah cukup jauh dan semestinya trader sudah memasang SL plus. Kini harga menyentuh level 37.76 yang merupakan level terendah pada tahun ini sehingga harga berpotensi terpantul naik, namun keadaan USDX yang sedang menghadapi EMA mingguan dan EMA bulanan yang berhimpitan akan membuatnya berkonsolidasi cukup lama, sehingga hal tersebut berpengaruh terhadap harga minyak untuk bergerak sideway terlebih dahulu sebelum akhirnya memantul naik.
  2. Untuk membuka posisi buy harus ada level konfirmasi SD1 yang harus dibentuk oleh gerakan naik dari minyak sebagai petunjuk adanya tekanan buyer minor yang nantinya akan menjadi sinyal buy. Pada saat ini trader disarankan wait and see hingga kondisi USDX jelas dan terbentuknya level konfirmasi pada minyak.

Minyak Sentuh Level Terendah Tahun
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 68.08 1.36%
Crude Oil WTI 61.88 1.26%
17 September 2019 19:35 Selengkapnya