Notulen The Fed Memicu Aksi Profit Taking Pada Emas

287471

Notulen The Fed membuat harga emas terkoreksi ke sekitar area support, tapi diperkirakan masih akan bergerak bullish dalam jangka pendek.

acy

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Emas ditutup melemah pada perdagangan sebelumnya setelah notulen terbaru The Fed menyatakan bahwa ekonomi serta pasar tenaga kerja AS masih tetap kuat. Pernyataan The Fed yang cenderung hawkish membuat investor kembali berspekulasi bahwa The Fed akan meningkatkan suku bunga setidaknya satu kali pada tahun ini.

Akan tetapi, The Fed juga kembali menekankan perlunya kesabaran terkait kebijakan moneter, dan menambahkan bahwa jeda kenaikan suku bunga pada bulan lalu menimbulkan sedikit risiko dan banyak manfaat.

 

Analisa Teknikal

Risalah The Fed Memicu Aksi Profit

Emas berbalik diperdagangkan melemah dari level tertinggi 10 bulannya, meskipun pergerakan harga secara umum masih berada dalam tren bullish. Saat analisa ini dibuat, harga tengah bergerak di sekitar area support, dan diperkirakan masih akan bergerak bullish dalam jangka pendek.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1337.63-1331.99
  • Take Profit: 1353.23
  • Stop Loss: 1322.88
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.