Advertisement

iklan

NZD/USD : Pinbar di Weekly Chart, Reversal?

Terdapat Bearish Divergence di Weekly chart. Juga bisa kita lihat bahwa trend secara garis besar masih downtrend, dimana harga berada di bawah garis EMA.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Hello traders! Hari ini saya akan mencoba memberikan analisa dan trading opportunity untuk pair NZD/USD. Teman-teman trader bisa mengecek di weekly chart, terdapat Pinbar candlestick yang cukup jelas. Pinbar sering kali menjadi tanda reversal dimana Seller mengambil alih pasar.

NZDUSD Weekly Chart

Selain itu, terdapat Bearish Divergence di Weekly chart. Juga bisa kita lihat bahwa trend secara garis besar masih downtrend, dimana harga berada di bawah garis EMA. Mari kita lihat time frame lebih rendah, Daily chart:

NZDUSD Daily Chart

Pada Daily chart, bisa kita lihat terlihat jelas terdapat Bearish Divergence. Harga juga sudah menembus trend line. Sebelumnya sempat terbentuk pinbar di daily chart namun harga masih terus bergerak ke atas. Sekarang terdapat pinbar di weekly chart, saya Bearish untuk pair ini.

POSISI : SELL 0.7232

SL & PT: 0.7344 & 0.7000

Seperti biasa, saya akan menahan trade ini untuk beberapa hari ke depan. Saya akan segera exit posisi jika terdapat Pinbar/Engulfing Reversal Candlestick.

Limit your risk, guys!

 

I'll see you very soon,

RICO FY

Arsip Analisa By : Rico Fy
271371

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.

Buge Satrio Lelono
very good...nice mid-term trading plan