Advertisement

iklan

Outlook Emas Di Tengah Meredanya Konflik Perdagangan

287519

Emas tertahan di sekitar area Resistance, dan diperkirakan akan bergerak bearish dalam jangka pendek

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas mengakhiri sesi Asia pada hari Senin (25 Januari) ini dengan catatan positif, terutama di tengah adanya harapan terhadap negosiasi dagang AS-China yang terus mengalami perkembangan positif.

Pada sebuah cuitannya di Twitter, Presiden AS Donald Trump pada hari Minggu (24 Februari) kemarin menyatakan bahwa dirinya akan menunda tarif tambahan pada produk impor dari China, yang semula dijadwalkan pada 1 Maret mendatang. Penundaan tersebut adalah hasil dari kemajuan yang signifikan oleh kedua belah pihak, terutama terhadap masalah-masalah utama yang menjadi topik dalam permasalahan perdagangan kedua negara tersebut. Donald Trump juga menambahkan bahwa ia berharap akan tercapainya sebuah kesepakatan dagang dengan China jika kemajuan dalam negosiasi terus berlanjut.

 

Analisa Teknikal

Kilau Emas Di Tengah Meredanya Konflik

Dalam jangka pendek, pergerakan harga emas cenderung tertekan, di mana harga pada saat ini tengah diperdagangkan di sekitar area resistance 1330.87-1336.93, dan diperkirakan akan bergerak bearish.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1330.87 – 1336.93
  • Take Profit: 1314.08
  • Stop Loss: 1346.74
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.