Output Amerika Berpotensi Akhiri Tren Positif Harga Minyak

287637

Tingginya proyeksi output minyak Amerika Serikat menyelimuti pergerakan harga minyak mentah, dan berpotensi membuat emas hitam ini bergerak turun.

acy

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Harga minyak pada perdagangan hari Rabu (6 Maret) diperdagangkan melemah, seiring dengan adanya perkiraan kenaikan output dari dua produsen minyak raksasa, yang juga diikuti oleh meningkatnya jumlah stok minyak mentah mingguan Amerika Serikat.

Dua perusahaan minyak besar asal Amerika Serikat, Exxon dan Chevron sebelumnya merilis sebuah proyeksi yang mengarah kepada peningkatan produksi shale oil. Menyusul laporan tersebut, American Petroleum Institute (API) juga merilis sebuah data yang menunjukkan adanya kenaikan pada jumlah pasokan minyak mentah di Amerika Serikat. Di sisi lain, investor juga terus memperhatikan negosiasi perdagangan antara Amerika Serikat dan China yang masih berlangsung.

 

Analisa Teknikal

Output Amerika Berpotensi Akhiri Tren

Harga minyak masih cenderung bertahan di sekitar level USD56/barel pada beberapa sesi perdagangan terakhir, yang juga merupakan level resistance-nya, dan diperkirakan masih akan berpotensi untuk bergerak bearish.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 56.61-57.15
  • Take Profit: 55.20
  • Stop Loss: 58.02
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.

Brent Oil 59.01 +0.63%
Crude Oil WTI 55.16 +0.64%
19 Agustus 2019 16:35 Selengkapnya