Advertisement

iklan

Pasar Fokus Ke Pertemuan ECB, Emas Dibayangi Aksi Jual

Menjelang dirilisnya kebijakan moneter ECB terbaru, aksi jual masih terus membayangi harga emas. Meskipun demikian, emas sedikit tertopang oleh belum pudarnya kekhawatiran investor akan virus Corona di China.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Jelang rilis kebijakan moneter ECB terbaru, harga emas lagi-lagi diperdagangkan tertekan dan berkonsolidasi di sekitar area $1550. Di sisi lain, tekanan pada harga emas cenderung terbatas karena belum pudarnya kekhawatiran investor akan wabah virus Corona di China. Virus yang telah menewaskan sebanyak 17 orang ini baru akan diputuskan oleh WHO sebagai keadaan darurat global atau tidak pada Kamis (23/Januari).

Perhatian investor selanjutnya akan tertuju pada pidato Presiden ECB, Christine Lagarde, yang akan menyampaikan pandangan mengenai kebijakan moneternya. Pun, Lagarde diperkirakan akan menyampaikan kembali target utama ECB dan bagaimana upaya untuk mencapainya.

 

Analisa Teknikal

Pasar Fokus Ke Pertemuan ECB, Harga

Meski indikator SMA-20 masih berada di atas indikator SMA-50, emas kemungkinan akan terus tertekan selama masih di bawah Resistance 1556.000-1558.000. Indikator SMA-50 yang tampak mengarah ke bawah mengindikasikan bahwa tren secara keseluruhan masih cenderung bearish.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1556.000-1558.000
  • Take Profit: 1550.000
  • Stop Loss: 1562.000
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.