Advertisement

iklan

Peluang Emas Dari Pola Bullish Flag

Pergerakan harga emas terhadap Dolar AS cenderung menurun dalam beberapa pekan terakhir. Namun, sinyal bullish terdeteksi dari bentukan pola bullish flag yang menunggu konfirmasi penembusan.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Pergerakan XAU/USD konsisten berada dalam channel downtrend yang menandakan dominasi bearish. Untuk saat ini, harga sedang melakukan pullback sebagai manuver dari pijakan di garis B. Secara garis besar, grafik seperti akan membentuk pola bullish flag yang biasanya mengindikasikan kelanjutan trend naik apabila harga berhasil breakout dari batas atas channel downtrend saat ini. Namun jika harga kembali turun setelah menguji garis A, maka diperkirakan XAU/USD masih bergerak dalam tekanan bearish untuk sementara waktu.

XAUUSD

Rekomendasi untuk XAU/USD: Buy Stop di area 1495.450

  • Take Profit: 1520.000
  • Stop Loss: 1470.000

Support-support Intraday terdekat dari harga saat ini berada pada 1481.446 dan 1509.537. Sementara itu, demikian resistance-resistance Intraday XAU/USD terlihat pada 1449.576 dan 1408.685.

Seorang trader forex full-time yang merupakan Swing dan Long Term Trader. Strategi utama yang digunakan adalah trading dengan News, Trendline, dan Pola Wave.