OctaFx

iklan

Peluang Sell Baru Pada Minyak

252755

Minyak terus turun dan membuat posisi sell pada analisa sebelumnya menghasilkan profit yang lebih besar, dengan ulasan pada analisa trend mayor yang memprediksikan penguatan pada USD, maka peluang sell minyak muncul kembali setelah level-level sinyal sell pada analisa sebelumnya batal tersentuh.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX terus tertekan buyer dan bahkan sempat muncul sebuah candle besar menjelang penutupan pasar yang menandakan masuknya pemain besar. EMA mingguan masih berada jauh diatas EMA bulanan sehingga kemungkinan breakout trend bullish menjadi bearish masih cukup jauh. 
  2. Dari ulasan tersebut dapat ditarik sebuah prediksi bahwa USDX masih akan bullish dan hal itu menandakan penguatan USD. Penguatan USD akan mempengaruhi harga minyak ke arah sebaliknya, sehingga peluang-peluang sell akan muncuk pada trend minor minyak berdasarkan acuan level-level penting yang akan terbentuk.

Peluang Sell Baru Pada
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak terus turun dengan membawa posisi sell pada analisa sebelumnya. Indikasi bullish pada USDX akan membuat kemungkinan posisi sell tersebut untuk menghasilkan profit yang lebih besar. Prediksi bullish USDX juga membuat peluang sell baru pada minyak. Level-level 45.93, 46.73, 47.54 yang menjadi sinyal sell pada analisa sebelumnya batal tersentuh dikarenakan harga membuat low baru. Namun kali ini muncul 44.74, 45.37, dan 46.00 sebagai sinyal sell baru pada analisa kali ini. Sell dapat buka pada level-level tersebut dengan target di-hold menggunakan strategi SL plus sebagai antisipasi bullish kuat pada USDX dan juga memperbesar peluang mendapatkan profit yang lebih besar, sedangkan stop loss yang sesuai dengan target adalah level 46.63.
  2. Rekomendasi sell  di harga 44.74, 45.37, dan 46.00, dengan stop loss pada level 46.63 dan take profit di-hold dengan startegi SL plus.

Peluang Sell Baru Pada
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 65.50 5.10%
Crude Oil WTI 59.55 4.98%
17 September 2019 22:35 Selengkapnya