Peluang Sell Pada Chevron, Johnson N Johnson Memantul Di 97.77

242653

Data net income terbaru CVX menunjukan adanya penurunan, harga akan cenderung bearish setelah itu dan sell dapat diambil pada level-level trend minornya. Sedangkan JNJ yang dulunya jatuh akibat data net income yang menurun kini mampu membenahi diri.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Peluang Sell Pada Chevron

Analisis Trend Mayor CVX

  1. Data net income terbaru menunjukan adanya penurunan. Harga yang sebelumnya jatuh justru mendapat berita buruk dari CVX. Harga diprediksikan akan semakin jatuh hingga level yang belum bisa ditentukan. Hal tersebut diperkuat dengan ketidak sesuaian data trend latar dan harga dari 2012 hingga tahun 2014 yang mengindikasikan terjadinya bubble. Kini telah terbukti bahwa bubble tersebut berpotensi membuat harga semakin jatuh beserta data fundamentalnya.
  2. Prediksi bearish pada CVX dapat dimanfaatkan bagi para trader CFD untuk mengambil posisi sell pada level-level yang akan dibahas pada analisa trend minor, namun tidak menutup kemungkinan munculnya peluang buy dari koreksi yang terjadi pada trend mayor.

Peluang Sell Pada Chevron, Johnson N Johnson
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor CVX

  1. Harga benar-benar naik menuju level yang manjadi sinyal sell pada analisa sebelumnya yaitu level 86.35. kini harga masih terlihat bullish namun terdapat level-level perkiraa yang dapat digunakan sebagai antisipasi jika harga berbalik jatuh menyikapi data fundamental yang juga sedang mengalami penurunan. Diantaranya level SD-1(83.96) sebagai level konfirmasi sell kedua dan jika harga kembali menyentuh level keseimbangan 85.00 maka sell yang ketiga kali dapat dilakukan. Harga diprediksikan akan terus bearish hingga level support 82.93 atau bahkan lebih dari itu.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh level SD-1(83.96) dan jika harga menyentuh level keseimbangan 85.00 dengan stop loss pada level  86.04 dan take profit pada level 82.93.

Peluang Sell Pada Chevron, Johnson N Johnson
klik gambar untuk memperbesar

 

Johnson N Johnson Memantul Di 97.77

Analisa Trend Mayor JNJ

  1. Pengumuman data net income terbaru mengalami kenaikan. Harga segera menguat setelah mendapat pijakan yang cukup kuat. Jika diperhatikan pada trend sebelumnya, harga memang turun dengan ragu-ragu dan cenderung sideway. Bubble yang telah diprediksikan akan membuat harga JNJ semakin jatuh, ternyata tidak mampu membuat trend latar net income terpengaruh. Di sisi lain, manajemen JNJ mampu mengatasi kesulitan yang telah dihadapi sehingga net income yan sebelumnya turun kini menjadi naik.
  2. Harga diprediksikan akan terus bullish dan bagi trader hal ini merupakan kesempatan untuk mencari peluang buy pada level-level yang akan dibahas pada analisa trend minor. Namun, tidak menutup kemungkinan adanya peluang sell dari koreksi yang terjadi pada trend mayor.

Peluang Sell Pada Chevron, Johnson N Johnson
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor JNJ

  1. Harga benar-benar turun setelah menyentuh SD-1(98.68) yang manjadi konfirmasi sell pada analisa sebelumnya. JNJ terus jatuh dan menyentuh take profit dan juga menyentuh level keseimbangan 97.77 yang diprediksikan akan menjadi pijakan untuk naik. Jika mengacu pada analisa trend mayor yang menyatakan adanya kenaikan pada net income, maka harga diprediksikan akan terus bullish setelah menyentuh level konfirmasi SD1(100.07). 97.77 adalah level yang cukup kuat untuk menjadi pijakan harga sebagai respon terhadap pengumuman data net income terbaru dan juga data fundamental lainnya. Harga diprediksikan akan terus bullish hingga level resisten 100.95.
  2. Rekomendasi buy jika harga menyentuh level SD1(100.07) dan jika harga kembali menyentuh level keseimbangan 99.18 dengan stop loss pada level 98.30 dan take profit pada level 100.95.

Peluang Sell Pada Chevron, Johnson N Johnson
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.