OctaFx

iklan

Peluang Sell XAU/USD Muncul Di Timeframe Weekly Dan Daily

286207

Sentimen bearish yang masih mendominasi XAU/USD memunculkan peluang Sell dari Breakout pola harga di chart Weekly dan Daily.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Assalamualaikum dan selamat sore para pembaca...

Secara umum, XAU/USD masih dalam dominasi bearish di hampir semua timeframe. Kesimpulan dominasi bearish akan saya jelaskan dari time frame yang paling besar (Yearly) ke yang paling kecil (H4) dalam analisa saya. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak chart XAU/USD Yearly berikut ini:

XAU/USD Yearly

Candlestick yang terjadi tahun ini menandakan terjadi dominasi bearish. Dengan demikian, maka trading jangka panjang (long-term) yang disarankan adalah posisi sell, dengan melihat pembentukan Top yang terjadi di timeframe lebih kecil.

 

Pada grafik Monthly XAUUSD di bawah ini, terlihat harga membentuk pola segitiga dan memantul pada candlestick Monthly bulan lalu di harga 1192. Dengan demikian, maka untuk posisi sell perlu hati-hati dilakukan dan menunggu konfirmasi adanya breakdown dari harga 1192. Jika emas dapat menembus support 1192, maka harga akan mencoba menguji support selanjutnya di area harga 1061.

XAU/USD Monthly

 

Sementara pada grafik Weekly, XAU/USD juga terlihat membentuk pola segitiga dengan range harga antara 1057–1381. Melihat kondisi tersebut, sebaiknya hati-hati jika ingin masuk di area segitiga ini, karena harga akan cenderung sideways. Posisi sell di timeframe ini dapat dilakukan jika terjadi breakdown support di harga 1186.

XAU/USD Weekly

 

Pada grafik Daily XAU/USD, harga membentuk pola Channel ke atas. Top terakhir di harga 1358.30 dan Bottom di harga 1173.90. Posisi entry sell dapat kita lakukan ketika harga berhasil breakdown pola Channel, atau menembus support 1200.

XAU/USD Daily

Pada grafik XAU/USD H4, harga membentuk Top terakhir di 1239.80, dengan Bottom di 1180.77. Namun sayangnya, belum ada pola grafik pada H4 yang bisa kita tunggu peluang break-nya.

XAU/USD H4

 

Selalu ingat untuk menggunakan money management yang baik seperti 1%-2% per transaksi dan Reward/Risk di atas 1:1. Semoga analisa ini dapat membantu Anda dalam membaca pergerakan harga dan mengambil keputusan transaksi.

Terima kasih

Arsip Analisa By : Rizki Rosadi

Sudah aktif dalam dunia trading sejak 2012 dan masih terus belajar untuk menjadi lebih baik. Awal mula trading dengan menggunakan EA, dan akhirnya pada 2014 fokus trading manual dengan terus riset pada metode trading. Saat ini, saya merupakan seorang Discretionary Trader yang menggunakan Trend Following dengan metode breakout.


Ella Ariella
1260 and then 1300.. 1120 lmao