Advertisement

iklan

Profil Penulis : Aditya Putra

Aditya Putra telah aktif di dunia saham selama lebih dari 6 tahun dan hingga saat ini masih menjadi seorang Equity Analyst di perusahaan sekuritas. Aditya menyukai Value Investing, selalu berhasrat menemukan 'Hidden Gems' di saham-saham Small Caps Indonesia, dan terus mengamati saham-saham yang 'salah harga'. 
Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Penyebaran COVID-19 di Indonesia sudah cukup masif, dan sudah banyak revisi akan pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depannya, seberapa jauh peluang rebound IHSG saat ini?
Pemotongan suku bunga akan makin agresif ke depan, seiring dengan ruang perlambatan ekonomi global juga makin nyata. Lalu bagaimana dengan peluang saham-sahamnya?
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memang sedang terpuruk, namun peluang turunnya Indeks bisa dimanfaatkan untuk mulai mencicil beli beberapa saham potensial.
Terburuk dalam 20 tahun terakhir di bulan Februari, IHSG pun terus mencatatkan derita sejak awal tahun, masih adakah peluang rebound di jangka pendek?
Kisah manis IHSG masih belum nampak, justru ibarat musim kemarau yang berkepanjangan. Bagaimana outlook pasar modal ke depannya?
Laporan keuangan yang ciamik dan tergolong sebagai saham Asset Play, dihargai berapa harga saham SIDO sebenarnya?
Kinerja harga saham ICBP dalam satu minggu sudah turun (-8.12%), 1 bulan (-13.46%). Di sisi lain, kepemilikan investor domestik di saham ini cukup besar. Langkah apa yang sebaiknya diambil?
Penguatan Indeks masih cukup terbatas. Namun, di sisi lain peluang Rebound mulai kembali terbuka. Cermati juga peluang saham pilihan berikut ini.
Optimisme pasar masih cenderung minim untuk beberapa waktu ke depan. View yang tepat ialah trading short term dengan melihat pola volatilitas saham yang cukup likuid.
Potensi penurunan ekonomi di China cukup besar akibat virus Corona. Lantas, bagaimana potensi pergerakan IHSG? Simak pula saham-saham pilihan berikut ini.
Di tengah penguatan pasar saham Amerika Serikat (AS), apakah IHSG akan mengikuti jejaknya? Simak pula saham-saham pilihan untuk trading di jangka pendek.
Serangan Virus Corona masih akan menekan market karena investor menjadi khawatir. Lalu apakah ada peluang bagi Indeks untuk bangkit?
Indeks memulai perjalanannya di 2020 dengan kinerja buruk. Padahal bulan Januari dikenal sebagai bulannya pemberi cuan, namun itu berbeda di tahun ini. Lalu bagaimana peluang di saham LQ-45?
Bank Indonesia (BI) mempertahankan suku bunga acuan. Saat suku bunga turun, maka yang diuntungkan tentu saja IHSG. Bagaimana dengan saham-saham pilihan kali ini?
Intensitas frekuensi perdagangan agak terhambat dengan minimnya katalis positif. Simak saham-saham pilihan berikut ini
Pada pekan ini, investor akan memperhatikan data ekonomi terkait suku bunga acuan yang diprediksi akan tetap di level 5.0%. Bagaimana pergerakan Indeks hari ini?
Penguatan Rupiah dan positifnya data ekonomi Indonesia mendorong kenaikan IHSG. Bagaimana peluang saham-saham pilihan?
Penguatan Rupiah berhasil membuat kinerja Indeks meningkat. Bagaimana dengan rekomendasi saham hari ini?
Pekan ini angin berhembus ke arah sektor batu-bara. Lalu, bagaimana dengan pergerakan IHSG hari ini? Simak ulasannya di bawah ini.
Membaiknya tensi perang antara AS-Iran cukup membantu market. Bagaimana peluang saham ADRO, ACES, PTBA, dan HMSP?
Konflik AS-Iran memberikan tekanan pada IHSG. Meski begitu, masih ada peluang pada saham pilihan ini. Simak lebih detail ulasannya.
Tensi panas antara AS-Iran akan mengganjal Januari Effect untuk IHSG. Lalu, bagaimanakah peluang Indeks hari ini?
Memulai tahun 2020, kita akan memetakan pergerakan IHSG secara teknikal, yang dimulai dari ringkasan singkat di 2019. Bagaimana?
Kinerja saham-saham konstruksi BUMN menorehkan capaian masing-masing di tahun 2019. Perusahaan mana yang lebih unggul? Simak ulasannya sebagai berikut.
Menjelang akhir tahun, IHSG perlahan mendekati level Resistance. Volume beli dalam sepekan ini cukup tinggi. Bagaimana peluang indeks hari ini?