Profil Penulis : Aditya Putra

Aditya Putra telah aktif di dunia saham selama lebih dari 6 tahun dan hingga saat ini masih menjadi seorang Equity Analyst di perusahaan sekuritas. Aditya menyukai Value Investing, selalu berhasrat menemukan 'Hidden Gems' di saham-saham Small Caps Indonesia, dan terus mengamati saham-saham yang 'salah harga'. 
Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Konten Oleh Aditya Putra

Kinerja indeks di jangka pendek masih cukup stabil setelah kenaikan di tiga hari sebelumnya dan kembali mendekati level support 6,500. Lalu bagaimana dengan peluang indeks hari ini?


Bagaimana pergerakan IHSG di awal pekan ini? Sentimen apa yang harus diperhatikan oleh investor? Simak pula saham-saham pilihan untuk menu trading hari ini


Kinerja IHSG dalam tren yang melemah secara umum. Berharap tuah dari investor domestik yang mulai melakukan bargain hunting, apakah indeks memiliki peluang menguat hari ini?


Setelah melemah dalam beberapa hari terakhir, apakah indeks hari ini berpeluang Rebound? Lalu, saham-saham apa saja yang patut diperhatikan untuk hari ini? Simak ulasannya.


Risiko perlambatan ekonomi global dan margin pressure di semester-II 2019 akan mengintai pasar saham. Tidak hanya global, domestik juga terkena imbasnya.


Setelah gagal mengkonfimasi Breakout Double Top, indeks akan kembali mencobanya di jangka pendek ini. Namun, situasi eksternal dan domestik tentu haruslah kondusif.


Saham FREN naik +264% secara year-to-date (YTD), kemudian banyak yang mulai mempertanyakan apa yang mendasari kenaikan harga saham FREN saat ini. Yuk disimak.


Potensi perang antara India dan Pakistan membuat pasar saham regional terkoreksi, tidak terkecuali Indonesia. Bagaimana dengan IHSG? Simak pula saham pilihan kami lainnya.


Apakah hari ini ada saham-saham menarik di bawah 1,000 atau 500/lembarnya yang layak untuk dicermati? Lalu, akan naik atau turunkah IHSG hari ini? Simak liputannya.


Ditengah sentimen makro yang minim hari ini, kira-kira katalis apa yang dapat menggerakan bursa saham domestik? Akankah peluang penguatan indeks terbuka kembali?