OctaFx

iklan

Profil Penulis : Ferdi Jo

Ferdi Jo mulai mengenal forex pada 2006, berawal dari seorang rekan kerja di Departemen IT sebuah perusahaan terkemuka. Setelah menggali pengetahuan selama beberapa tahun, kini Ferdi menjadi trader full-time dengan strategi trading mengandalkan Elliott Wave.
acy

iklan

FirewoodFX

iklan

Konten Oleh Ferdi Jo

USD/JPY kembali terpantau bergerak dalam format Channel Up di time frame M15. Pergerakan bullish dimungkinkan sampai mencapai batas atas resistance Channel Up.


GBP/USD kembali bergerak dalam format Rising Wedge. Peluang Buy pun terbuka dalam pergerakan bullish ke arah batas atas Resistance Rising Wedge.


USD/JPY terpantau bergerak dalam format Rising Wedge di time frame M30. Pergerakan bullish dimungkinkan sampai mencapai resistance Rising Wedge.


Setelah sempat membentuk Channel Down di time frame M30, GBP/USD bergerak sideways kemudian membentuk Rising Wedge di H1.


Dalam jangka pendek, AUD/USD bergerak dalam pola konsolidasi yang membentuk Triangle. Bagaimana outlook harga berikutnya?


Meskipun unggul terhadap Yen, GBP masih tertekan versus USD, terlihat dari outlook teknikal jangka pendek yang menunjukkan pembentukan Channel Down.


Peluang Trading kali ini tampak pada pair GBP/JPY di time-frame M15, yang diukur dengan korelasi 3 metode sekaligus: Falling Wedge, Resistance dan Fibonacci level 61.8.


Walaupun sentimen pasar terhadap Dolar AS kembali tak menentu, terdapat peluang kenaikan jangka pendek dari Channel Up di time frame Hourly.


Setelah bergerak dalam range, emas menatap kemungkinan bearish karena prospek jangka menengah USD masih positif.


Emas kembali melemah meski Dolar AS tengah tak bertenaga. Secara teknikal, Emas akan melanjutkan koreksi bullish sebelum kembali turun tajam.