Profil Penulis : Martin

Martin Singgih memulai trading sejak 2006. Pernah menjadi scalper dan trader harian, tetapi sekarang cenderung beraktivitas sebagai trader jangka menengah-panjang dengan fokus pada faktor fundamental dan Money Management. Strategi trading yang digunakan berdasarkan sinyal dari Price Action dengan konfirmasi indikator teknikal.
FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Data dan peristiwa berdampak hari ini adalah suku bunga dan konferensi pers RBNZ, CPI AS dan Inggris, PPI Inggris, serta testimoni ketua The Fed Powell di hadapan Kongres.
Data dan peristiwa berdampak hari ini: ZEW Jerman dan Eurozone, tenaga kerja di Inggris, ekspektasi inflasi New Zealand, dan pidato Clarida Fed. Besok ada kepercayaan konsumen dan upah di Australia.
Minggu lalu, Rupiah menguat akibat membaiknya data ekonomi Indonesia dan berita positif terkait perang dagang. Minggu ini testimoni Powell, inflasi AS, dan neraca dagang RI akan menjadi katalis.
Minggu lalu, harga emas anjlok akibat berita pembatalan tarif impor antara AS-China. Minggu ini, perkembangan tarif, testimoni Powell, serta data inflasi dan ritel AS akan menjadi katalis.
Data dan peristiwa berdampak hari ini adalah GDP, output manufaktur dan industri Inggris, serta pidato Rosengren Fed. Besok ada indeks kepercayaan bisnis Australia.
Berikut adalah analisa teknikal mingguan untuk pair EUR/USD, GBP/USD, USD/JPY, dan AUD/USD, dalam Outlook yang terukur hingga 15 November mendatang.
Data dan peristiwa berdampak hari ini adalah neraca perdagangan China, tenaga kerja dan pengangguran di Kanada, kepercayaan konsumen UoM AS, dan pidato Williams Fed.
Data dan peristiwa berdampak hari ini adalah Statement, notulen meeting dan konferensi pers BoE, neraca perdagangan Australia, serta Jobless Claims AS.
Data dan peristiwa berdampak hari ini adalah tenaga kerja dan pengangguran di Selandia Baru, persediaan minyak dan Unit Labor Costs di AS, serta pidato Evans dan Williams Fed.
Data berdampak hari ini adalah Statement RBA, ISM Non Manufacturing PMI AS, neraca perdagangan Kanada, serta Services PMI China dan Inggris.
Minggu lalu, harga emas menguat akibat ketidakpastian kesepakatan dagang AS - China setelah KTT APEC dibatalkan. Minggu ini, perkembangan kesepakatan dagang masih akan menjadi katalis.
Data berdampak hari ini adalah Retail Sales Australia, Factory Orders AS, dan indeks kepercayaan konsumen Eurozone. Besok ada pidato Christine Lagarde sebagai Presiden ECB baru.
Hari ini akan dirilis data NFP AS bulan Oktober 2019 yang diperkirakan akan bertambah 90,000 jobs. Ada 5 skenario pergerakan EUR/USD jelang rilis data tersebut.
Data berdampak hari ini adalah serangkaian data ketenagakerjaan AS (Non Farm Payrolls, upah, pengangguran), dan indeks manufaktur AS (versi ISM), China, serta Inggris.
Data dan peristiwa berdampak hari ini: Statement BoJ, PCE, Personal Spending, Chicago PMI AS, GDP Kanada, PMI Manufaktur China, CPI Eurozone, Building Permits Austalia, dan pidato SNB Jordan.
Hari ini akan dirilis data Advance GDP AS kuartal ketiga tahun 2019 q/q yang diperkirakan +1.6%. Ada 5 skenario pergerakan EUR/USD jelang rilis data tersebut.
Data dan peristiwa berdampak hari ini adalah Statement dan konferensi pers BoC, GDP dan ADP Non Farm AS, serta CPI Jerman. Besok ada Statement FOMC dan konferensi pers Powell.
Data dan peristiwa berdampak hari ini adalah indeks kepercayaan konsumen AS versi CB, indeks harga perumahan AS dan pidato RBA Lowe. Besok ada CPI Australia.
Minggu lalu, harga emas menguat akibat kecemasan resesi. Minggu ini, Statement FOMC, NFP dan GDP AS, serta perkembangan negosiasi dagang AS-China akan menjadi katalis.
Data berdampak hari ini adalah perdagangan AS khusus barang, Import Prices Jerman, dan M3 Money Supply Eurozone. Besok ada pidato Tenreyro BoE.
Data berdampak hari ini adalah indeks kepercayaan bisnis IFO Jerman, indeks kepercayaan konsumen Gfk Jerman, dan UoM AS.
Data dan peristiwa berdampak hari ini adalah Statement dan konferensi pers ECB, Durable Goods Orders AS, serta PMI Manufaktur Eurozone, Jerman, Prancis, dan AS.
Data dan peristiwa berdampak hari ini adalah persediaan minyak dan indeks harga perumahan di AS, indeks kepercayaan konsumen Eurozone, Wholesale Sales Kanada, serta pidato RBA Kent.
Data berdampak hari ini adalah Retail Sales Kanada, Existing Home Sales AS, PSNB di Inggris, dan Business Outlook Survey BoC. Besok ada perdagangan Selandia Baru.
Minggu lalu, Rupiah melemah akibat neraca perdagangan RI yang masih defisit. Minggu ini, susunan kabinet pemerintahan Jokowi periode kedua dan Statement BI akan menjadi katalis.