Advertisement

iklan

Profil Penulis : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.
Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Konten Oleh Rama Anandhita

Notulen The Fed membuat harga emas terkoreksi ke sekitar area support, tapi diperkirakan masih akan bergerak bullish dalam jangka pendek.


Di tengah upaya PM Inggris Theresa May untuk melakukan renegosiasi backstop dengan Uni Eropa, Sterling diperdagangkan terkoreksi dari level tertinggi satu minggu.


Membentuk sebuah pola Head and Shoulder, pergerakan pasangan mata uang USD/CHF diperkirakan akan bearish.


Emas membentuk sebuah pola Double Bottom, dan diperkirakan akan bergerak bullish dalam jangka pendek.


Di tengah negosiasi perdagangan yang masih terus berlanjut, Aussie diperkirakan akan kembali diperdagangkan menguat dalam jangka pendek.


USD/CHF diperkirakan masih akan bergerak menguat, dan kembali mencetak rekor tertinggi 3 bulan.


USD/JPY diperkirakan masih bergerak menguat dalam jangka pendek, terutama setelah harga berhasil menembus level resistance.


Dibayangi tren negatif dari data pertumbuhan ekonomi Inggris, pergerakan GBP/USD hari ini diperkirakan masih akan bergerak bearish.


Pesimisme terhadap pertemuan antara AS dan China membuat harga emas bergerak tertekan, dan diperkirakan masih akan terus bergerak turun ke sekitar level 1302.85.


EUR/USD berpotensi untuk kembali bergerak bearish ke bawah level terendah dua pekan, seiring dengan adanya katalis negatif dari Komisi Uni Eropa.