Profil Penulis : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.
Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Konten Oleh Rama Anandhita

USD/CHF masih terus tertekan, dan diperkirakan masih berpotensi bearish dalam jangka pendek.


EUR/USD dilanda aksi profit taking. Meskipun demikian, Euro masih bertahan di atas level Support, yang mengindikasikan harga masih berpotensi bullish.


Pergerakan EUR/USD masih berada pada kondisi tren bearish yang kuat, dan diperkirakan masih akan terus tertekan dalam jangka pendek.


GBP/USD semakin terpuruk ke level terendah lima bulan. Tren bearish diperkirakan masih akan terus membayangi pasangan mata uang ini.


Tren bearish pada pasangan mata uang GBP/USD diperkirakan masih akan terus berlanjut dalam beberapa sesi perdagangan selanjutnya.


GBP/USD tengah diperdagangkan pada kondisi tren bearish yang kuat. Diperkirakan, tren masih akan bergerak bearish dalam jangka pendek.


EUR/USD masih rawan untuk terkoreksi setelah pada perdagangan sebelumnya harga ditutup di bawah SMA 50.


GBP/USD kembali bergerak di atas SMA 50 serta SMA 200, dan diperkirakan berpotensi untuk melanjutkan tren bullish.


Harga emas diperkirakan masih berpotensi untuk terkoreksi lebih lanjut dalam perdagangan jangka pendek.


USD/CHF berpotensi lanjutkan tren bearish menyusul data ketenagakerjaan AS yang mengecewakan.