Profil Penulis : SF Red Team

SF Red Team adalah kolaborasi analis Seputarforex dengan master Price Action, Ahmed Sar. Rutin menyuguhkan analisa harian dengan Timeframe H1-H4 yang dikhususkan untuk Intra-Day Trading menggunakan pola Candlestick, Chart Pattern, pola Harmonik, serta Elliot Wave.
Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

3 Bank Sentral utama, BoE, BoJ, dan The Fed akan merilis hasil rapat kebijakan moneter mereka minggu ini. Pair Mayor berpeluang untuk alami breakout.
Pair Mayor seperti AUD/USD berpotensi lanjut reli. Secara fundamental ada tekanan dari ulah Trump, secara teknikal ada 4 sinyal bullish yang mendukung.
Dolar AS masih berada di bawah tekanan pasca komentar Trump minggu lalu terhadap Dolar AS. Manfaatkan kesempatan ini untuk Buy EUR/USD.
Poundsterling berpeluang untuk breakout melanjutkan reli, jika rilis berita hari ini bernada positif.
Isu perang dagang AS masih menjadi tekanan kuat bagi Dolar AS untuk lanjut menurun. Karena itulah, prioritaskan sinyal-sinyal Bearish untuk mendapat peluang trading.
USD/CAD menampakkan konsolidasi pada lintasan harga menurun, karena itu peluang Sell harus lebih diutamakan.
Komplitnya pola harmonik Gartley Bearish mensinyalkan peluang tinggi bagi EUR/USD untuk bersiap melorot dari puncaknya. Awasi kemunculan sinyal-sinyal Bearish lanjutan.
Awasi Breakout pada Downtrend Channel di pair EUR/USD. Bila candle ditutup di atas Channel tersebut, harga berpeluang tinggi untuk mendaki.
USD/JPY mengalami fluktuasi karena kebingungan pasar dalam menelaah fundamental pergolakan ekonomi dan politik AS. Tunggu Breakout untuk memasang posisi trading.
GBP/USD menunjukkan peluang buy karena harga kembali mendaki setelah menyentuh Level support penting pada sesi Intraday Eropa.
Reli Dolar tertahan karena isu perang dagang pemerintahan AS terhadap Tiongkok dan Uni-Eropa, hal ini membawa peluang BUY pada EUR/USD.
Pasca pengumuman kebijakan moneter The Fed pekan lalu, Dolar terus mendaki ke rekor tertinggi tahun ini. Manfaatkan kesempatan ini untuk BUY EUR/USD.
Poundsterling kembali menguat terhadap Greenback, manfaatkan peluang mendapat untung dengan menunggu Breakout dari Trend Channel.
Pascarilis data Retail Sales, Dolar Australia mengalami kenaikan signifikan terhadap Dolar AS. Cari peluang Buy pada AUD/USD untuk mendapat keuntungan.
Dolar AS mengalami koreksi dari nilai tertingginya sepanjang tahun 2018. Manfaatkan peluang ini untuk mendapat peluang dengan menjual pair USD/JPY.
Uni Eropa dilanda kemelut politik, Euro terus tertekan. Meski saat ini EUR/USD sempat rebound, tapi tren bearish masih lebih kuat.
Jelang FOMC, Dolar tampil defensif, sementara pembeli akan mulai memborong GBP/USD di dekat level Support 1.3350.
Indeks Dolar terkoreksi dari nilai tinggi 4 bulanannya, manfaatkan peluang ini untuk menjual Greenback selagi pasar masih Bearish.
Kuatnya reli Dolar masih sanggup menekan EUR/USD lebih jauh lagi. Manfaatkan sinyal-sinyal Bearish untuk SELL EUR/USD.
EUR/USD masih akan terus berlanjut menurun dengan kuatnya tekanan dari Bull Dolar pasca naiknya yield obligasi AS.
Menyambut rilis data Retail Sales AS, Pair USD/JPY telah menunjukkan peluang untuk membentuk pola harga Triple Top. Awasi kemungkinan Reversal Bearish
GBP/USD diprediksikan akan mengalami rebound, karena kondisi Dolar yang rawan koreksi. Manfaatkan peluang ini untuk Buy GBP/USD.
EUR/USD mencapai titik jenuh jual dan berpotensi tinggi untuk mengalami koreksi. Manfaatkan peluang ini untuk Buy EUR/USD.
USD/CAD tampak berhasil menembus area konsolidasi, manfaatkan peluang ini untuk Buy USD/CAD.
Momentum Downtrend GBP/USD sudah siap bertransisi menjadi Downtrend, awasi kemungkinan koreksi atau reversal.