Profil Penulis : Shanti Putri

Shanti Putri adalah seorang investor agresif mandiri yang merupakan mantan broker di sebuah sekuritas ternama, terutama berkecimpung di dunia saham. Dalam berinvestasi, Shanti melakukan analisa sebelum membeli dan melakukan Averaging selama fundamental masih berada di jalurnya. Sebuah kutipan dari Sun Tzu menjadi panduannya, 'Know yourself, know what you face then you will win in a thousand battles.'
Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Jika dilihat berdasarkan posisi trading yang dipasang oleh para pelaku pasar berjangka di Chicago Mercantile Exchange (CME), harga emas masih bullish untuk beberapa waktu ke depan.
PT Envy Technologies Indonesia (ENVY) melantai di bursa sejak 8 Juli 2019 dan harga sahamnya terus melambung naik. Bagaimana prospek ke depannya?
PWON terbukti paling tahan badai di antara emiten sektor properti, dari segi pendapatan maupun rasio utang terhadap ekuitas. Berikut analisanya
Sebagai salah satu bisnis media terbesar di Indonesia, MNCN ingin terus bertahan di tengah disrupsi media konvensional. Untuk itu, MNCN pun bertransformasi menjadi media digital.
Harga saham PT Bank Danamon Tbk. (BDMN) merosot hingga lebih dari separuh di Kuartal I/2019. Jatuhnya BDMN ini disinyalir karena adanya beberapa faktor.
Litecoin dianggap sebagai kembaran Bitcoin, tapi dengan harga yang lebih murah. Agustus esok ini, LTC akan mengadakan Litecoin Halving yang bisa Anda manfaatkan peluangnya.
Keresahan atas potensi kerusuhan di hari pengumuman pemilu 2019 ternyata merembet pada kepercayaan investor asing, sehingga menekan sentimen pasar terhadap IHSG.
Kendati sudah naik ratusan persen sejak 2017, ERAA masih memiliki peluang untuk naik. Bagaimana analisa selengkapnya? Mari simak sama-sama di bawah ini.
Cara investor menanggapi peristiwa memang cukup unik. Terkadang, beberapa sentimen berlawanan dengan fakta, seperti yang terjadi pada emiten PT. Garuda Indonesia, Tbk (GIAA).
Sesuai data historis IHSG dari tahun-tahun pemilu sebelumnya, pemilu kali ini pun diproyeksi membawa dampak positif bagi IHSG, terutama dengan potensi kemenangan petahana.
Apa yang membuat BUKU IV begitu istimewa bagi prospek Panin Bank? Berikut adalah uraian lengkap mengenai hal tersebut dan tinjauan lebih lanjut mengenai potensi bank lain.
Sedang mencari saham potensial yang masih berharga rendah? AUTO menyimpan peluang menjanjikan karena memiliki performa perusahaan yang sehat dan saat ini masih murah.
Dampak perang dagang AS-China ternyata membawa peruntungan baik bagi perusahaan perakitan elektronik seperti PTSN. Bagaimana proyeksi fundamentalnya?
Harga emas biasanya menguat di awal tahun karena ada momen Imlek. Namun tahun ini, ada sentimen-sentimen lain yang turut andil dalam pergerakan harga emas.
Performa IHSG di tahun 2018 ini melemah lebih buruk dari tahun sebelumnya. Namun, ada peluang yang bisa dimanfaatkan dari sektor Consumer dan outlook jangka pendek.
Menyambut datangnya tahun baru 2019, investor dan trader saham akan disibukkan dengan January Effect. Benarkah hal ini selalu terjadi? Berikut ulasan lengkapnya.
Pembelian 51 persen saham Freeport banyak ditertawakan oleh pihak-pihak dari kubu oposisi. Apakah klaim mereka benar? Atau justru pendapat mereka yang konyol?
Pemilihan umum kali ini akan sedikit berbeda pengaruhnya kepada pasar modal. Karena kehabisan dana kampanye, salah satu cawapres menjual saham miliknya.
Dari segi harga, ITMA memang lebih tinggi dari BIPI. Namun sebenarnya, potensi BIPI 10 kali lipat lebih besar dari ITMA. Bagaimana bisa?
Naiknya pamor PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk (kode saham TAMU) belakangan ini, agaknya tidak diikuti oleh kondisi fundamental yang memadai.
Setelah sempat terpuruk pada 2015-2016, saham PTRO (PT Petrosea) mulai menggeliat dan menunjukkan kinerja menarik kembali sejak tahun 2017.
Saham MYOH (Samindo Resources) termasuk salah satu emiten yang bergerak di sektor batubara dan menarik untuk dikoleksi untuk saat ini.
Prospek saham SCMA nampak lebih cemerlang dalam jangka pendek, menengah, maupun panjang. Mengapa demikian? Berikut ini ulasannnya.
PT Indospring Tbk (kode saham INDS) termasuk emiten empat digit di Bursa Efek Indonesia. Namun, bagaimana kondisi fundamental emiten INDS? Apakah prospektif?
Emiten petrokimia PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (kode saham TPIA) merupakan salah satu perusahaan berprospek bagus untuk diciduk saat harganya turun.