Profil Penulis : yodik prastya

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.
Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Setelah mendapat dukungan Bull pekan lalu, pasar kripto didominasi sentimen bearish minggu ini. Hal itu tercermin pada valuasi Bitcoin yang turun sampaoi 10 miliar Dolar.
Bitcoin tergelincir dan sudah menembus level konsolidasi di area High. Kripto ini bisa kembali turun ke 6500 jika sentimen negatif terus berdatangan.
Setelah turun di bawah USD6,000, harga Bitcoin melonjak dan menembus USD6,5000. Secara teknikal, proyeksi Bitcoin untuk pergerakan ke depan cukup positif.
Bitcoin turun di bawah USD6,000 setelah kabar peretasan Bithumb pada 20 Juni silam. Hingga saat ini, BTC/USD belum mampu memulihkan diri dari sentimen bearish.
Bitcoin kembali meroket di atas level psikologis $8,000 dan mulai stabil di antara level $8,000 - $8,200. Namun akankah penguatan ini bisa berlanjut?
Di saat harga kripto masih memerah, Ripple telah siap melonjak tinggi. Simak 3 alasan kenapa Ripple akan naik dalam analisa berikut ini.
Keputusan ESMA untuk memangkas leverage bagi trader kripto telah menekan harga Bitcoin turun. Simak analisa lengkapnya di sini.
Ethereum telah anjlok hingga lebih dari 50 persen. Apa saja alasannya? Kemana selanjutnya Ethereum akan pergi? Simak analisanya berikut.
Kemarin pasar kripto kembali membara dengan penurunan signifikan di sejumlah mata uang kripto utama. Sentimen bearish diperkirakan masih akan mendominasi.
Bitcoin masih bergerak di area $10,000 dan tak mampu lepas landas karena rencana regulasi kripto. Namun demikian, ada beberapa sentimen positif yang dapat mendukungnya.
Dirilis sebagai proses pembayaran Litecoin, Litepay berhasil menarik minat buyer untuk memborong Litecoin. Bagaimana tinjauan selengkapnya?
Serangkaian event Rebranding, Fork, dan peluncuran LitePay telah memunculkan peluang buy di LSK, VEN, ZCL, LTC. Berikut ulasan lengkapnya.
Setelah terkapar di awal Februari, Bitcoin kembali meniti kenaikan di atas USD11,000. Meski masih terhadang resistance, ada beberapa sentimen bullish yang bisa mendukung harga.
Beberapa laporan mengatakan, penjualan besar-besaran di pasar saham adalah sebuah aksi untuk memindahkan uang menuju investasi kripto.
Popularitas meningkat, tetapi Bitcoin justru perlahan kehilangan fungsinya sebagai alat pembayaran pengganti uang tunai, karena biaya transaksi makin mahal.
Selama dua pekan awal Januari 2018, pasar kripto dengan instrumen terbesar masih terlihat kurang bergairah. Bagaimana perkembangannya selanjutnya?
Saat ini harga Bitcoin sudah mulai diperdagangkan pada level mendekati USD15,000 di mayoritas platorm perdagangan dunia.
Chicago Mercantile Exchange (CME) secara resmi meluncurkan produk Bitcoin Futures. Bagaimana kemungkinan efeknya pada harga Bitcoin?
Belakangan ini mencuat kisah-kisah jutawan instan yang beruntung berkat Bitcoin. Dengan harga Bitcoin sekarang sudah tinggi, apakah kita sudah terlambat?
Kesempatan kenaikan Litecoin dinilai masih sangat besar karena masih tersedia sekitar 30 juta keping koin lagi yang masih belum dirilis.
Pasca Hard Fork Bitcoin Gold, apakah Bitcoin akan melakukan rally kembali, ataukah minat kepada Altcoin lain seperti Ethereum yang akan mengalami pertumbuhan?