Advertisement

iklan

Pergerakan GBP/USD Berkonsolidasi Di Area 1.32

Setelah kenaikan di akhir tahun 2019 gagal menembus 1.33, GBP/USD kini terkoreksi di kisaran 1.32. Berikut analisa selengkapnya untuk GBP/USD.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Di tengah ketidakpastian jangka panjang, meningkatnya biaya bisnis, dan perlambatan ekonomi global, survei British Chambers of Commerce (BCC) menunjukkan bahwa ekonomi Inggris mengalami stagnasi di 2019. Walaupun optimisme pasar sempat terangkat karena kemenangan telak Partai Konservatif di Pemilu Inggris, kekhawatiran kembali mencuat karena PM Boris Johnson ingin membatasi waktu negosiasi Brexit dengan Uni Eropa hingga akhir tahun 2020. Hal ini memicu naiknya risiko Hard Brexit.

 

Analisa Teknikal GBP/USD

Setelah konsisten menanjak di akhir tahun, GBP/USD kini terkonsolidasi di area 1.32. Berdasarkan analisa dengan pola range, batas-batas harga diperkirakan barada di 1.3160-1.3300. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Stop (OP 1): 1.3260, Take Profit: 1.3300 (40 Pips)
  • Sell Stop (OP 2): 1.3200, Take Profit: 1.3160 (40 Pips)
  • Stop Loss: 40 Pips

Perhatian:

Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.

Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.