Perlambatan Inflasi AS Positif Bagi Harga Emas

288289

Kekhawatiran terhadap perlambatan inflasi AS di tengah optimisnya data pertumbuhan ekonomi, berpotensi membuat harga emas melanjutkan tren positifnya.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Meskipun data GDP Amerika Serikat (AS) yang dirilis Jumat (26 April) malam berhasil melampaui estimasi pasar, harga emas terus merangkak naik selama perdagangan tiga hari berturut-turut, di tengah menguatnya spekulasi bahwa The Fed akan berbalik arah untuk memangkas suku bunga acuannya. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh melambatnya tingkat inflasi.

Data inflasi yang sering dijadikan acuan oleh The Fed dalam menentukan tingkat kenaikan harga di tingkat konsumen, yaitu Personal Consumption Expenditures (PCE), dilaporkan melambat dari 1.8% ke angka 1.3%.

 

Analisa Teknikal

Perlambatan Inflasi AS Berpeluang

Harga emas diperdagangkan menguat tiga hari berturut-turut menjauhi level terendah 4 bulan yang sempat disentuhnya pada awal perdagangan pekan ini. Pergerakan harga emas yang terus bergerak bullish diperkirakan masih berpotensi untuk melanjutkan tren positifnya, dengan peluang kenaikan ke level Resistance 1291.89.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1282.92
  • Take Profit: 1291.89
  • Stop Loss: 1277.14
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.