Pernyataan Trump Membuat Harga Emas Kian Tertekan

290654

Sebuah statement bernada positif yang disampaikan oleh Presiden Donald Trump dalam negosiasi perdagangan AS-China membuat harga emas kian tertekan.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas gagal rebound ke atas level psikologis $1,500, setelah muncul laporan bahwa negosiasi perdagangan antara AS dan China menghasilkan sebuah kemajuan. Presiden AS Donald Trump pada Senin (21/Oktober) mengatakan bahwa pembicaraan dagang antara AS-China mengalami kemajuan. Ia juga menambahkan bahwa kesepakatan dagang akan ditandatangani saat pertemuan Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik yang berlangsung di Chili pada 16-17 November mendatang.

Optimisme senada juga disampaikan oleh Penasihat Gedung Putih Larry Kudlow. Ia menyatakan bahwa tarif impor yang dijadwalkan berlaku pada bulan Desember dapat dibatalkan, jika terdapat kemajuan dalam pembicaraan perdagangan. Meskipun demikian, belum adanya tanda-tanda yang konkret terkait laporan tersebut membuat investor masih cenderung bersikap hati-hati.

Selain negosiasi dagang, Investor juga saat ini tengah menantikan FOMC Meeting yang berlangsung akhir bulan nanti, serta perkembangan terkini soal Brexit. Diketahui, PM Inggris Boris Johnson mengimbau para anggota parlemen untuk menyetujui RUU Brexit minggu ini, sembari mengatakan bahwa dia dan UE tidak ingin Brexit kembali ditunda.

 

Analisa Teknikal

Pernyataan Trump Membuat Harga Emas

Harga emas gagal menembus garis SMA 200 yang mengindikasikan bahwa aset safe-haven ini masih berada dalam tren bearish. Di samping itu, harga emas juga diperkirakan masih berpotensi lanjutkan tren negatifnya selama harga terus bertahan di bawah area Resistance 1488.77-1494.47.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1488.77
  • Take Profit: 1479.57
  • Stop Loss: 1494.47
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.