Pidato Pejabat The Fed Jadi Sorotan, Emas Masih Tertekan

289157

Harga emas masih berpotensi bearish menjelang serangkaian pidato dari para pejabat The Fed. Bagaimana proyeksi jangka pendeknya?

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas masih terus diperdagangkan di bawah level psikologis 1,400 menjelang pidato para pejabat The Fed beberapa hari mendatang. Sebanyak 10 Gubernur Bank Sentral AS, termasuk Ketua The Fed Jerome Powell, akan memberikan pernyataannya pekan ini. Selain itu, notulen The Fed bulan Juni juga akan dirilis pada Kamis (11/Juli) dini hari.

Beberapa bankir The Fed lain yang akan memberikan pernyataannya pekan ini antara lain Presiden The Fed New York John Williams, Presiden The Fed St Louis James Bullard, Presiden The Fed Atlanta Raphael Bostic, Wakil Ketua The Fed bagian pengawasan Randal Quarles, Presiden The Fed Richmond Thomas Barkin, dan Presiden The Fed Minneapolis Neel Kashkari.

Para pelaku pasar sebelumnya memperkirakan bahwa The Fed akan memangkas suku bunganya pada bulan Juli. Akan tetapi, data-data terbaru termasuk NFP yang dirilis Jumat pekan lalu menunjukkan bahwa ekonomi AS masih terlalu kuat untuk melakukan pelonggaran moneter.

 

Analisa Teknikal

Pidato Pejabat The Fed Jadi Sorotan,

Pergerakan harga emas yang masih bertahan di bawah SMA 50 dan SMA 200 mengindikasikan tren bearish kuat. Pun, pergerakan harga yang masih bertahan di bawah level Resistance 1401.16 menunjukkan bahwa emas masih berpotensi bearish dalam jangka pendek.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1401.16
  • Take Profit: 1389.38
  • Stop Loss: 1408.44
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.