Advertisement

iklan

Potensi Buy Dari Pelemahan Terbatas GBP/USD

Meski sedang tertekan, GBP/USD berpotensi menguat kembali secara teknikal. Berikut analisa selengkapnya untuk GBP/USD.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Pasangan mata uang GBP/USD diperdagangkan dalam range terbatas dengan kecenderungan melemah di penghujung pekan. Mata uang Pound masih dibebani oleh prospek negosiasi Inggris dan Uni Eropa yang diselimuti ketidakpastian. Dalam dokumen yang menguraikan prioritas untuk pembicaraan perdagangan, pemerintah Inggris menyatakan siap untuk meninggalkan meja perundingan pada bulan Juni jika tidak ada kemajuan.

Kekhawatitan Brexit kemungkinan akan terus menekan mata uang Pound dalam beberapa waktu ke depan, sehingga rilis data ekonomi Inggris bisa jadi tidak akan terlalu mempengaruhi fluktuasi harga.

 

Analisa Teknikal GBP/USD

GBP/USD Berpotensi Menguat Ke

Meski dibayangi isu Brexit, teknikal GBP/USD mengindikasikan peluang kenaikan dalam jangka pendek. Range pergerakan GBP/USD saat ini diperkirakan berada di area 1.2795-1.2970. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Limit (OP 1): 1.2795, Take Profit: 1.2845 (50 Pips)
  • Buy Stop (OP 2): 1.2916, Take Profit: 1.2970 (54 Pips)
  • Stop Loss: 50 Pips

 

Perhatian:

  • Untuk mengunci keuntungan, saat harga menuju Target Profit, Stop Loss bisa digeser di atas Buy/di bawah Sell.
  • Broker yang saya gunakan mungkin bisa berbeda dengan yang anda gunakan. Perbedaan jam server MT4, perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.
Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.