Advertisement

iklan

Pound Naik Pesat Merespon Hasil Exit Poll Pemilu Inggris

Kemenangan telak Partai Konservatif yang semakin mendekati kenyataan membuat Pound menguat tajam versus Dolar AS. Bagaimanakah proyeksi selanjutnya?

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Di tengah ramainya pergerakan pasar karena prospek pembatalan tarif impor 15 Desember, Pound masih dikendalikan oleh gejolak politik dalam negeri, khususnya mengenai hasil Pemilu Inggris yang bisa mempengaruhi kelancaran Brexit. Exit Poll menunjukkan bahwa Partai Konservatif akan menguasai 368 kursi, jauh lebih dominan dari Partai Buruh yang hanya mendapat 191 kursi.

Jika hasil itu terbukti benar, maka kemenangan telak PM Boris Johnson tentu lebih signifikan dari perkiraan-perkiraan selama ini. GBP/USD sontak melesat 2% pasca rilis hasil Exit Poll, dan diperdagangkan nyaris mendekati 1.3500, yang dipatok AxiTrader sebagai batas atas dari target bullish Pound saat ini.

GBPUSD

Jelas sekali, risk-on sekarang menjadi satu-satunya bias yang mendominasi sentimen pasar untuk GBP/USD. Menurut analis AxiTrader, kemungkinan fade the news sangatlah kecil sebelum harga mencapai 1.3500. Aksi pasar itu bisa jadi terpicu oleh hasil Exit Poll untuk SNP, yang menunjukkan kemenangan besar dengan potensi perolehan 55 kursi. Kondisi ini dikhawatirkan dapat menyulut referendum Skotlandia lagi.

 


AxiTrader adalah bagian dari perusahaan finansial berskala global yang mapan dan terpercaya. Dengan prinsip "diciptakan oleh trader, untuk trader", broker ini berkomitmen untuk memberikan layanan trading yang meluas dan terjangkau bagi semua kalangan.

Arsip Analisa By : Axitrader
291299

AxiTrader merupakan broker yang beroperasi di bawah perusahaan AxiCorp Financial Services Pty Ltd (AxiCorp). Broker ini berupaya menyajikan layanan trading kredibel dengan fitur VPS gratis bagi klien yang memenuhi standar minimal lot tertentu.


Kesulitan Akses Seputarforex?

Lakukan solusi ini jika Anda mengakses lewat:
PC   |   Smartphone