Prediksi Koreksi USDX Diikuti Minyak Bullish Ke 35.25

257744

Minyak terus jatuh dan membuat profit sell pada analisa sebelumnya semakin besar. Harga sudah menyentuh 34.95 yang menjadi target profit pada analisa sebelumnya sehingga posisi harus segera diclose. Peluang buy muncul pada minyak akibat prediksi koreksi pada USDX.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX bergerak bullish, namun pendek dan tidak sampai menyentuh high pada hari sebelumnya. Harga justru menekan EMA harian sebanyak dua kali. Dengan adanya tekanan dua kali dari seller, maka prediksi arah USDX selanjutnya adalah koreksi bearish, sehingga USD diprediksikan akan melemah meskipun pendek. Dengan pelemahan yang diprediksikan akan terjadi pada USD, maka minyak akan bergerak ke arah berlawanan.
  2. Minyak diperkirakan akan mulai bullish meskipun ada kemungkinan tidak akan terlalu tinggi. Namun dengan adanya kemungkinan bullish minyak, maka peluang buy muncul pada minyak dengan batasan level-level yang terbentuk oleh support dan resisten di trend minor minyak.

Prediksi Koreksi USDX Diikuti Minyak Bullish Ke
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak terus jatuh dan membawa sell pada analisa sebelumnya menyentuh target profit 34.95 dan bahkan harga telah memberi bonus beberapa pips bagi pengguna SL plus. Harga sudah menyentuh level 34.95 yang menjadi batas tujuan harga sehingga posisi harus segera diclose. Arah harga kini berpotensi untuk berbalik sejenak, seiring dengan adanya tekanan seller pada USDX yang mengindikasikan adanya kemungkinan pelemahan pada USD sehingga minyak diprediksikan akan bullish meskipun pendek. 
  2. Jika minyak benar-benar bullish, maka level tujuan harga selanjutnya adalah 35.25 sehingga take profit dapat diletakkan pada level tersebut. Open posisi buy dapat dilakukan jika terdapat konfirmasi candel bullish yang cukup panjang pada time frame 15 menit dengan stop loss awal diletakkan pada level 33.80. Belum nampak adanya candel bullish semenjak screenshot diambil, sehingga trader harus sabar menunggu untuk mendapatkan posisi yang lebih aman.
  3. Rekomendasi buy jika terdapat candle bullish panjang pada time frame 15 menit  dengan stop loss pada level  33.80 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus atau ditempatkan pada 35.25.

Prediksi Koreksi USDX Diikuti Minyak Bullish Ke
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 65.50 5.10%
Crude Oil WTI 59.55 4.98%
17 September 2019 22:35 Selengkapnya