Prediksi Long Term Dari Intermarket, USD Naik Dan Minyak Turun

258304

USDX benar-benar memantul pada level keseimbangan 98.70 yang menjadi level prediksi awal pantulan trend bearish menjadi trend bullish. USD diprediksikan akan terus menguat seiring dengan melemahnya index Hang Seng. Sehingga peluang sell muncul pada minyak

acy

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX benar-benar memantul di level keseimbangan 98.70 yang merupakan level yang cukup kuat yang diprediksi mampu memantulkan harga pada analisa sebelumnya. Kini harga terus naik dan berhenti di area level 99.02 yang juga merupakan level kuat. Dengan posisi EMA harian yang berada di atas EMA mingguan, maka trend mingguan masuk dalam kategori bullish, sehingga USD terindikasi menguat. Harga diprediksikan akan terus bullish menyikapi merosotnya index saham Hang Seng yang secara logika akan mempengaruhi index saham di negara lain akibat korelasi antara index tersebut. USD akan semakin naik, selaras dengan mata uang negara lain yang turun akibat USD sebagai tolok ukur mata uang lain.
  2. Dengan prediksi naiknya USD tersebut, maka harga minyak diprediksikan akan semakin bearish disertai penurunan saham-saham juga mata uang yang menjadi rival USD.

Prediksi Long Term Dari Intermarket, USD Naik Dan
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak naik dan menyentuh level yang menjadi stop loss awal pada analisa sebelumnya. Untuk posisi sell sebelumnya, trader harus puas dengan profit yang diberikan oleh SL plus, sehingga jika dikalkulasi maka posisi netral dengan nilai loss dan profit sama. Dengan adanya prediksi kenaikan pada USD, maka minyak diprediksikan akan terus melemah. Prediksi juga dinyatakan oleh George Soros tentang adanya potensi krisis dunia yang mirip dengan krisis di tahun 1998. Dengan adanya hal tersebut, maka peluang sell muncul pada minyak.
  2. Sell dapat dibuka pada level konfirmasi 30.52 yang merupakan level yang menandakan tertembusnya level keseimbangan 30.93 yang menjadi pembatas buyer seller pada range antara 30.10 dan 31.76, sehingga seller dinyatakan telah menguasai range tersebut. Sell dapat dibuka kembali pada level keseimbangan 30.93, dengan stop loss awal pada level 31.76 dan take profit dihold menggunakan strategi SL plus.
  3. Rekomendasi sell jika harga menyentuh level  30.52, dilanjutkan sell pada level 30.93, dengan stop loss pada level 31.76 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus.

Prediksi Long Term Dari Intermarket, USD Naik Dan
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

01 Januari 1970 07:00 Selengkapnya