Advertisement

iklan

Proyeksi Emas Di Tengah Rentetan Katalis Negatif

Emas kembali diperdagangakn melemah tipis setelah sempat rebound pada perdagangan sebelumnya.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

US Dollar masih menunjukkan ototnya dan diperdagangkan pada level tertinggi, di tengah ketidakpastian mengenai negosiasi perdagangan AS–China, serta kekhawatiran terhadap perlambatan pertumbuhan ekonomi global yang semakin menguat.

Pada hari Kamis (7 Februari) kemarin, Komisi Eropa memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2019, dan memperkirakan bahwa negara-negara besar di Benua Biru tersebut akan terkena dampak dari ketegangan perdagangan global.

Katalis negatif dari Komisi Eropa juga diperparah oleh komentar Presiden AS Donald Trump, yang mengatakan bahwa dia tidak berencana untuk bertemu dengan Presiden China Xi Jinping sebelum tanggal 1 Maret, yang merupakan sebuah batas waktu bagi kedua negara untuk mencapai kesepakatan perdagangan.

 

Analisa Teknikal

Proyeksi Emas Di Tengah Rentetan

Memasuki sesi Eropa, harga emas cenderung diperdagangkan melemah tipis, di mana pergerakan harga secara umum masih berpotensi untuk melemah lebih lanjut.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1310.08
  • Take Profit: 1305.17
  • Stop Loss: 1314.98
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.