OctaFx

iklan

Reli Bearish GBP/USD Melambat, Beli Di Area Ini

Poundsterling menghentikan penurunan versus USD setelah muncul pengumuman pemerintah Inggris terkait penularan virus corona. Berikut analisa selengkapnya untuk GBP/USD.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Anjlok selama 2 minggu berturut-turut, GBP/USD berupaya mengakhiri kemerosotan di akhir pekan lalu setelah  pemerintah Inggris mengumumkan serangkaian langkah untuk merespon peningkatan penularan wabah corona. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Menteri Keuangan Sunak mengkonfirmasi jika pemerintah akan menggelontorkan stimulus untuk menangani dampak ekonomi akibat krisis corona. Keduanya menegaskan jika pemerintah akan meng-cover 80% dari upah pekerja senilai hingga 2,500 Pound per bulan. Selain itu, biaya sewa juga akan mendapat tanggungan pemerintah hingga 30%.

 

Analisa Teknikal GBP/USD

GBP/USD Melemah, Sell

Dalam jangka pendek, range GBP/USD diperkirakan di area 1.1580-1.1802. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Limit (OP 2): 1.1580, Take Profit: 1.1640 (60 Pips)
  • Buy Stop (OP 1): 1.1742, Take Profit: 1.1802 (60 Pips)
  • Stop Loss: 50 Pips.

 

Perhatian:

  • Analisa ini tidak menjamin keuntungan 100%. Untuk mengunci keuntungan, saat harga menuju Target Profit, Stop Loss di atas posisi Buy.
  • Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.
Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.