Rencana Trading Emas: Stabil Di Atas Area 1525

289832

Emas diperdagangkan sedikit menguat pada hari Selasa, setelah sempat terkoreksi tajam karena pernyataan Donald Trump yang kemarin menenangkan gejolak pasar.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Info Pasar

Dalam pertemuan G7 awal pekan ini (26/Agustus), Presiden AS Donald Trump mengutarakan bahwa China telah menjangkau pihaknya untuk mengadakan negosiasi ulang terkait sengketa dagang di antara kedua negara. Namun, pernyataan tersebut tak dikonfirmasi oleh pejabat China pada hari ini (27/Agustus). Emas yang sempat melemah bersamaan dengan redanya kekhawatiran pasar terhadap risiko tensi dagang pun kini kembali menguat karena masih menjadi salah satu pilihan safe haven utama.

 

Teknikal Emas

Untuk saat ini, harga emas bertahan di atas area 1525.48 dan berpeluang menguat hingga menembus kembali kisaran 1540. Menurut analisa dengan pola range pada time frame H1, XAU/USD diperkirakan bergerak di area 1519.08-1541.24.

Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Stop (OP 1): 1535.24, Take Profit: 1541.24
  • Buy Limit (OP 2): 1519.08, Take Profit: 1525.08
  • Stop Loss: Dikondisikan

 

Perhatian:

  • Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.
Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.