Rencana Trading GBP/USD: Rabu, 11 Juli 2018

Dolar tengah menikmati arus keyakinan dari para investor terhadap perannya sebagai safe haven. Berikut prospek GBP/USD dengan mengikuti rilis PPI AS.

iklan

FirewoodFX

iklan

Advertisement

Info Pasar

Dolar tengah menjadi tujuan safe haven para investor terkait dengan kekhawatiran yang berkembang tentang perang perdagangan. Inflasi AS dan kepercayaan konsumen menjadi salah satu berita yang tengah ditunggu pelaku pasar. Pada bulan Mei, PPI AS inti naik ke 0.3%. Untuk bulan Juni, Indeks Harga Produsen tersebut diperkirakan mencatatkan hasil 0.2%, baik untuk yang inti (Core) maupun umum.

Sementara dalam risalah pertemuan kebijakan terbaru The Fed, ekonomi AS dipandang berkembang sejalan dengan harapan para pembuat kebijakan. Pertumbuhan ekonomi yang didapat dari pemotongan pajak dan kenaikan belanja, serta stabilnya tekanan inflasi, tampaknya membuat The Fed siap untuk menaikkan suku bunga.

 

Analisa GBP/USD

Berikut adalah analisa teknikal GBP/USD yang disusun di Timeframe m30 dengan pola range.

 

Rencana Trading GBP/USD: Rabu, 11 Juli

 

Metode analisa yang digunakan adalah deteksi kisaran range pergerakan pair mata uang GBP/USD, berdasarkan High Low harga sebelumnya.

Range Market: 1.3184 -1.3305 / 1.3333.

 

Trading Plan

Buy Stop 1.3285,  Take profit 1.3305 / 1.3333
Sell Stop  1.3204,  Take profit 1.3184.
Stop Loss 20 pips.

Arsip Analisa By : Rachmat

Bagaimana reaksi Anda tentang analisa ini?

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.