Rencana Trading XAU/USD: Jumat, 7 September 2018

Penerapan tarif Impor dan rilis data NFP akan menjadi perhatian pasar di akhir pekan ini. Berikut analisa untuk XAU/USD.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Emas menguat jelang rencana tarif impor baru Presiden Donald Trump yang akan diberlakukan pada barang-barang Cina mulai akhir pekan ini. Tampaknya, pasar telah siap untuk menerima implementasi kebijakan tersebut, berikut langkah-langkah yang akan ditempuh oleh China dalam merespon aksi Trump. Sementara itu, pasar juga mendapat kabar bahwa Presiden Trump akan mempererat dan mengembangkan hubungan perdagangan dengan Jepang.

Selain masalah perdagangan AS dengan negara-negara mitranya, laporan ketenagakerjaan AS juga akan menjadi fokus dalam trading emas akhir pekan ini. Kali ini, angka NFP diperkirakan sedikit naik ke angka 191,000, begitu pula dengan gaji pekerja AS yang diperkirakan naik sebesar 0.3% m/m dan 2.8% y/y.

 

Analisa Teknikal

Rencana trading sebelumnya (Kamis, 6 September 2018) sesuai target. Berikut adalah rencana berikutnya untuk trading XAU/USD hari ini.

Rencana Trading XAU/USD: Jumat, 7

XAU/USD di buka pada 1201.53. Saat analisa ini dibuat, XAU/USD bergerak sebesar 0.07%. Rencana hari ini akan menempatkan kembali Pending Order pada level High Low yang pernah terjadi pada Time Frame H1.

Trading Plan

  • Buy Stop: 1204.44, Take Profit 1209.44
  • Buy Limit: 1193.44, Take Profit 1198.44
  • Stop Loss: dikondisikan.

     Update 7 September 2018, Pukul 20.41 wib

Rencana Trading XAU/USD: Jumat, 7

Arsip Analisa By : Rachmat

Bagaimana reaksi Anda tentang ini?

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.