Advertisement

iklan

Rencana Trading XAU/USD: Kamis, 2 Mei 2019

Emas bergerak melemah seiring dengan pengumuman suku bunga The Fed. Berikut analisa XAU/USD selanjutnya.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Emas bergerak melemah seiring dengan pengumuman dan pernyataan suku bunga terbaru dari The Fed. Seperti yang diharapkan, The Fed menahan tingkat suku bunga di level 2.5 persen. Namun dalam konferensi pasca pertemuan FOMC, Jerome Powell mengisyaratkan bahwa bank sentral belum terlalu khawatir atas rendahnya inflasi karena faktor-faktor pendorongnya hanya bersifat sementara.

 

Analisa Teknikal

Berikut analisa teknikal XAU/USD dengan pola range pada time frame H1.

Rencana Trading XAU/USD: Kamis, 2 Mei

Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Stop: 1279.05, Take Profit: 1284.05
  • Buy Limit: 1268.16, Take Profit: 1273.16
  • Stop Loss: Dikondisikan


Hasil trading XAU/USD, Kamis, 2 Mei 2019.

 Rencana Trading XAU/USD: Kamis, 2 Mei

Perhatian:

  • Untuk mengunci keuntungan, saat harga menuju Target Profit, Stop Loss bisa digeser di atas Buy. 
  • Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.
Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.


Pande Sudirta
kok analisanya selalu main buy aja. lalu dimana sell nya ??
Rachmat Mubarok
Untuk Pande Sudirta, 1.Berdasar pola range pada XAU/USD, berdasarkan pengkajian bahwa range / pergerakan XAU/USD rata-rata perhari 10-12 pips.
2. Jika harga melemah, maka dalam waktu itu tersebut harga bisa kembali reversal/menguat. Seperti contoh hasil trading XAU/USD 2/5/2019 diatas.
3. Sell bisa saja dilakukan, namun berdasar pengalaman, sangat lama untuk bisa kembali kebawah. Apalagi melakukan Sell, di level-level berbahaya.
4. Maka analisa ini menggunakan pola Buy pada level-level tertentu, sekalipun dalam kondisi floating, bisa di Hold dengan manajemen yang ketat. Dengan dasar bahwa trend Emas memang menguat, dengan mengikuti perkembangan global dan data AS.

Terima kasih.