Advertisement

iklan

Rencana Trading XAU/USD: Kamis, 25 April 2019

XAU/USD tengah melakukan koreksi teknikal. Berikut analisa XAU/USD selengkapnya di Sesi Amerika Serikat malam ini.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Setelah turun ke $1.266,22, XAU/USD mengalami koreksi bullish dan memperpanjang rebound di hari kedua. Penurunan tajam yang terjadi pada imbal hasil obligasi AS bertenor 10-tahunan kemarin mengisyaratkan suasana risk-off, sehingga memungkinkan logam mulia untuk menjadi aset pilihan investor.

Sementara itu, data terbaru menunjukkan bahwa klaim pengangguran AS meningkat sebanyak 37,000 dari angka minggu sebelumnya. Ini merupakan indikasi yang kurang positif bagi pasar tenaga kerja AS, meskipun klaim pengangguran secara umum tidak terlalu berdampak tinggi pada pergerakan Dolar.

 

Analisa Teknikal

Berikut analisa teknikal XAU/USD dengan pola range pada time frame H1.

Rencana Trading XAU/USD: Kamis, 25

Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Stop: 1280.19, Take Profit: 1285.19
  • Buy Limit: 1268.67, Take Profit: 1273.67
  • Stop Loss: Dikondisikan

 

Perhatian:

  • Untuk mengunci keuntungan, saat harga menuju Target Profit, Stop Loss bisa digeser di atas Buy.
  • Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.
Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.