OctaFx

iklan

Rencana Trading XAU/USD: Senin, 13 Agustus 2018

Emas bergerak sideways di tengah Krisis Turki dan rencana pemberlakuan sanksi AS terhadap Rusia. Berikut analisa untuk XAU/USD

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Info Pasar

Setelah perang Dagang antara AS dan China, pasar harus terbebani oleh krisis Turki, yang terpicu setelah Presiden Donald Trump mengesahkan kenaikan tarif impor untuk barang-barang dari Turki. Sementara itu, emas bergerak terbatas di tengah reaksi Rusia, akibat rencana AS yang akan mengeluarkan sanksi terhadap akibat Insiden Salisbury. Sanksi tersebut akan diberlakukan mulai 22 Agustus pekan depan. Diperkirakan, Rusia akan merespon sanksi tersebut baik dari sektor ekonomi, politik, ataupun cara lainnya.

 

Analisa Teknikal

Dari segi teknikal, setelah harga menyentuh 1204.47 - 1205.61, emas berpotensi untuk menguat. Berikut analisa teknikal XAU/USD yang disusun di Timeframe H1 dengan pola range market.

Rencana Trading XAU/USD: Senin, 13

Metode analisa yang digunakan adalah deteksi kisaran range pergerakan pair mata uang XAU/USD, berdasarkan High Low harga sebelumnya.

 

Trading Plan

  • Buy Limit: 1204.47 - 1205.61
  • Take Profit:1211.23
  • Stop Loss: menyesuaikan
Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.