Advertisement

iklan

Rilis Data Upah AS Hentikan Sentimen Negatif Emas

288045

Data pertumbuhan upah AS yang mengecewakan membuat harga emas berbalik menguat, dan diperkirakan akan bergerak naik ke atas level 1296 dalam jangka pendek.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Data Non Farm Payrolls AS yang dirilis Jumat (5/April) kemarin membuat harga emas sempat diperdagangkan tertekan hingga menyentuh level $1284, sebelum akhirnya kembali bergerak naik ke atas level $1291 akibat rendahnya pertumbuhan upah.

Menurut data yang dirilis Departemen Tenaga Kerja AS, data Non Farm Payrolls AS untuk periode Maret berhasil melompat ke angka 196k, jauh lebih baik dari periode sebelumnya yang direvisi naik menjadi 33k.

Akan tetapi, tingkat pertumbuhan upah hanya tumbuh 0.1%, meleset dari ekspektasi pasar dan semakin memperkuat spekulasi mengenai masa depan kebijakan moneter The Fed selanjutnya yang cenderung dovish. Ditambah lagi, Presiden AS Donald Trump kembali melontarkan kritiknya terhadap kebijakan The Fed.

 

Analisa Teknikal

Pertumbuhan Upah AS Hentikan Sentimen

Pergerakan harga emas dalam jangka pendek diperkirakan naik ke sekitar level Resistance $1296.45 setelah pada perdagangan sebelumnya gagal menembus level Support $1280.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1290.35
  • Take Profit: 1296.45
  • Stop Loss: 1284.35
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.