Sell Pendek Minyak Setelah Tiga Kali Tekanan Seller Pada USDX

248223

USDX terpantul dari EMA bulanan setelah tertahan sebentar di EMA mingguan. Kini harga terkoreksi kembali ke EMA bulanan untuk yang ketiga kalinya dan berpotensi breakout, namun pantulan dipreidiksikan akan terjadi dan mempengaruhi minyak ke arah bearish

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX mengalami sedikit penurunan hingga menyentuh EMA bulanan setelah sempat tertahan di EMA mingguan. Harga kemudian terpantul dari EMA tersebut dan terkoreksi kembali hingga menyentuh EMA bulanan untuk ketiga kalinya. Harga berpotensi breakout dari EMA bulanan, namun posisi EMA mingguan yang berada diatas EMA bulanan masih menguatkan analisa bahwa trend bullish bulanan masih terjadi. Harga diprediksikan akan mengalami pantulan dari EMA bulanan tersebut dan hal itu cukup untuk mempengaruhi instrument lain yang berhubungan dengan USD seperti halnya minyak. Minyak diprediksikan akan cenderung ke arah bearish, namun sell yang diambil harus dengan target pendek mengingat potensi breakout USDX terhadap EMA bulanan tersebut.
  2. Proyeksi arah pergerakan harga minyak ini hanya dengan memperhitungkan posisi USDX dan indikator teknikal tertentu saja, namun masih dimungkinkan kejutan ke arah berbeda apabila kondisi fundamental lain berubah signifikan.

Sell Pendek Minyak Setelah Tiga Kali Tekanan
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Sell di 45.02 yang merupakan level keseimbangan  pada analisa kemarin telah tereksekusi; posisi masih aman dan tidak menyentuh stop loss. Kini harga kembali turun dan membuat peluang sell dengan acuan-acuan yang baru. Target pendek disarankan, mengingat USDX diprediksikan akan bullish pendek akibat adanya potensi breakout, USDX yang menekan sebanyak tiga kali dari atas EMA bulanan berpotensi menembus EMA tersebut, namun pantulan tetap akan terjadi sehingga sell masih mungkin untuk dialkukan pada minyak. Sell dapat dibuka ketika harga berhasil turun dan menyentuh SD-1(44.65) dan sell dapat dibuka kembali ketikan harga mengalami pantulan ke level keseimbangan 44.99 setelah terkonfirmasi oleh SD-1(44.65). Target pendek hingga level support 44.30 (hal ini juga berlaku pada sell analisa sebelumnya) dan stop loss yang sesuai dengan target tersebut adalah level 45.34.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh  SD-1(44.65) dan jika harga menyentuh level 44.99 dengan stop loss pada level 45.34 dan take profit pada level 44.30.

Sell Pendek Minyak Setelah Tiga Kali Tekanan
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 65.50 5.10%
Crude Oil WTI 59.55 4.98%
17 September 2019 22:35 Selengkapnya