Seller Chevron Muncul Dari 90.83, Waspadai 102.52 Pada JNJ

251366

CVX berhasil memantul pada level 90.83 dan menunjukan tekanan seller yang diindikasikan dengan candle bearish panjang. Peluang sell muncul di 89.41, 90.24, 91.07. JNJ terus naik dan diprediksikan akan sampai pada level kuat 102.52 yang mampu menjadi penghalang buyer.

acy

iklan

FirewoodFX

iklan

Seller Chevron Muncul Dari 90.83

Analisis Trend Mayor CVX

  1. Data net income terbaru menunjukan adanya penurunan. Karenanya, harga diprediksi akan semakin jatuh hingga level yang belum bisa ditentukan. Hal tersebut diperkuat dengan ketidaksesuaian data trend latar dan harga periode tahun 2012-2014 yang mengindikasikan terjadinya bubble. Kini telah terbukti bahwa bubble tersebut berpotensi membuat harga semakin jatuh bersama data fundamentalnya.
  2. Prediksi bearish pada CVX dapat dimanfaatkan bagi para trader CFD untuk mengambil posisi sell pada level-level yang akan dibahas pada analisa trend minor, namun tidak menutup kemungkinan munculnya peluang buy dari koreksi yang terjadi pada trend mayor.

Seller Chevron Muncul Dari 90.83, Waspadai 102.52
klik gambar untuk memperbesar                              


Analisa Trend Minor CVX

  1. SD-1(88.38)  yang menjadi sinyal sell pada CVX di analisa sebelumnya belum tersentuh oleh harga, namun menjelang akhir penutupan pasar harga tertekan jatuh dan membuat sedikit gap menurun, sehingga hal tersebut dapat menjadi indikasi bahwa seller sudah mulai menekan. Tekanan seller tersbut diprediksikan akan dapat memicu gerak harga untuk membentuk trend bearish mayor dengan alasan yang telah dijabarkan pada analisa trend mayor. Hal itu juga didukung dengan level 90.83 yang baru saja disentuh oleh harga, terlihat mampu memantulkan harga untuk kembali jatuh. Dari uraian tersebut maka sell dapat dibuka pada level 89.41, 90.24, 91.07 yang merupakan level yang cukup kuat untuk memantulkan harga seandainya harga terkoreksi naik setelah ini. Target di-hold menggunakan SL plus dan stop loss yang sesuai dengan traget adalah 91.91.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh level 89.41, 90.24, 91.07, dengan stop loss pada level 91.91 dan take profit di-hold dengan strategi SL plus.

Seller Chevron Muncul Dari 90.83, Waspadai 102.52
klik gambar untuk memperbesar

 

Waspadai 102.52 Pada Johnson N Johnson

Analisa Trend Mayor JNJ

  1. Pengumuman data net income terbaru mengalami kenaikan, dan harga segera menguat setelah mendapat pijakan yang cukup kuat. Jika diperhatikan pada trend sebelumnya, harga memang turun dengan ragu-ragu dan cenderung sideway. Bubble yang telah diprediksikan akan membuat harga JNJ semakin jatuh, ternyata tidak mampu membuat trend latar net income terpengaruh dan manajemen JNJ mampu mengatasi kesulitan yang telah dihadapi sehingga net income yan sebelumnya turun kini menjadi naik.
  2. Harga diprediksikan akan terus bullish dan bagi trader hal ini merupakan kesempatan untuk mencari peluang buy pada level-level yang akan dibahas pada analisa trend minor. Namun tidak menutup kemungkinan adanya peluang sell dari koreksi yang terjadi pada trend mayor.

Seller Chevron Muncul Dari 90.83, Waspadai 102.52
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor JNJ

  1. JNJ naik dengan membawa posisi buy yang telah dibuka pada analisa yang telah lalu, profit semakin besar dan SL plus dapat digeser ke posisi dengan tingkat keuntungan yang lebih besar, sehingga level aman akan meningkat. Tampak sedikit koreksi pada ujung trend bullish sebagai akibat dari melemahnya tekanan buyer yang terjadi sebelumnya, namun jika mengacu pada analisa trend mayor, maka buy dapat dibuka pada level-level acuan yang telah terbentuk pada analisa kali ini. Buy dapat dibuka pada level 98.97 dan 98.01, dengan target di-hold seperti analisa sebelumnya. Diatas harga terdapat level kuat 102.52 yang harus diwaspadai oleh trader, dikarenakan level tersebut berpotensi memantulkan harga. Stop loss awal dipasang pada level 97.05.
  2. Rekomendasi buy jika harga menyentuh level 96.22 dan 95.18, dengan stop loss pada level 94.14 dan take profit di-hold dengan strategi SL plus.

Seller Chevron Muncul Dari 90.83, Waspadai 102.52
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.